Kreasi Soft lure dari Karet Pentil Murah - DIY


Berikut ini merupakan cara membuat soft lure atau juga sering disebut soft bait atau soft plastic yang merupakan salah satu jenis umpan tiruan. Upan Softlure memiliki ciri utama berupa tekstur yang lunak atau kenyal, hal inilah yang membedakan softlure dengan jenis lure lainya. Bahan yang digunakan masih sama dengan  Membuat Softlure Murah Meriah Dari Karet Pentil I yaitu karet pentil sepeda. Akhir akhir ini soft lure banyak digunakan para pemancing. 

Kreasi Soft lure dari Karet Pentil Murah - DIY
Kreasi Soft lure dari Karet Pentil Murah - DIY

Umpan jenis Soft lure memang sangat efektif untuk ikan predator berukuran kecil atau berukuran dibawah 1 kg. Tetapi tidak jarang ikan monster juga ikut menyambarnya. Ya, ketika menggunakan umpan jenis ini sebagian besar dari kita tidak menggunakan rangkaian yang ditujukan untuk ikan besar

Senar putus dan Softlure dibawa kabur ikan harus kita terima dengan lapang dada. Bagi kantong pelajar seperti saya ini mungkin itu sebuah masalah, apalagi harga softlure semakin mahal. 

Untuk kreasi softlure yang satu ini membutuhkan kejelian mata dan ketelatenan, tetapi lebih irit lho :D. dengan pentil sepanjang 1 m bisa menghasilkan lebih dari 10 buah softlure lho.

Untuk membuat softlure ini yang kita butuhkan adalah karet pentil warna kuning dan warna merah serta stopper. Karet pentil warna merah dapat di ganti dengan karet pentil fosfor atau karet pentil yang menyala dalam gelap.
   
Pertama tama kita potong dulu pentil warna kuning sepanjang 4 cm. setelah itu potong softlure sehingga berbentuk sepiral sepanjang 3 cm (liat pada gambar).




    Terakhir kita susun dengan urutan kail-pentil warna kuning-pentil warna merah (0.25 cm). jangan lupa di kunci menggunakan stopper. 

Softlure siap digunakan. anda dapat menggabungkan softlure ini dengan bulu ayam atau alumunium foil. bisa juga di gabungkan dengan spinner dan juga metaljig. Sesuai dengan kreasi anda.

Softlure inicocok untuk jenis ikan baby gt, talang dan beberpa jenis ikan predator dengan ukuran di bawah satu kilogram, selamat mencoba :D.

ada kritik dan saran, silahkan tinggalkan komentar anda.

0 Response to "Kreasi Soft lure dari Karet Pentil Murah - DIY"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *