Cara Mengetahui Spot Ikan Besar dan Banyak



spot mancing potensialSedang mencari spot ikan besar dan banyak? Spot ikan besar dan banyak memang diburu oleh hampir semua mancing mania. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih spot atau tempat memancing pasiran(mancing dari pinggir laut), memilih spot di waduk, memilih spot mancing di sungai dan lain lain.



Pernah memancing di spot sungai, danau, waduk, laut atau rawa yang terkenal banyak ikanya tetapi anda “boncos” (tidak mendapat ikan satupun). Ya ada beberapa faktor di luar faktor keberuntungan yang mempengaruhi hal tersebut. Salah satunya salah memilih spot. Tidak dapat dipungkiri, memilih spot memang menentukan keberhasilan kita dalam memancing.

Ada yang bilang, “tempat angker pasti banyak ikanya” mitos atau fakta? Anda pasti tahu jawabanya. Mengapa spot terutama sungai angker banyak ikanya dan besar besar? logikanya begini, sungai angker biasanya jarang dijamah manusia. boro boro mencari ikan atau memancing, mau datang ke sungai tersebut mungkin akan berfikir berulang kali. Jadi ya bukan hal mustahil ikan di sugi tersebut dapat berkembang biak dengan pesat dan tumbuh besar.



Kita harus jeli memilih spot mancing di sungai. Setiap ikan memiliki titik kesukaan atau kondisi air tertentu yang mereka sukai. Jadi beda jenis ikan beda pula spotnya. Misalnya saja ikan Kampala, ikan ini efektif di pancing dengan kondisi air tidak terlalu dalam dan mengalir cukup deras. Berbeda dengan ikan melem yang menyukai perairan dalam dan arus tenang.

spot ikan monsterYang lebih rumit lagi memilih spot potensial di waduk. Luas waduk salah satu yang membuat bingung memilih tempat memancing. Kita mungkin akan kesulitan memilih tempat di mana ikan berkumpul. Cara simplenya cukup cari titik terdalam yang bisa kita jangkau. Dengan kata lain cari pinggir waduk yang dalam dan dapat dijangkau dengan pancing. Selanjutnya, ikan ikan tertentu biasanya berkempul di titik tertentu pula. Amati para pemancing, jika dia dapat banyak di titik tersebut, bisa dikatakan di situ banyak ikanya. Dan silahkan mencoba di spot tersebut.

Memilih spot di laut terutama mancing di pinggir pantai juga ditentukan oleh ikan target pancingan. Jenis dan ukuran ikan target menjadi pedoman saat memilih tempat memancing. Misalnya jenis memancing ikan besar sebaiknya memancing di area lebeng dan jika memancing ikan dengan ukuran di bawah satu kilogram lebih efektif dan kemungkinan mendapat ikan banyak jika memancing di plataran. 


Sebagai informasi penutup, ikan besar cenderung menghuni titik tertentu. Artinya ikan tersebut menghabiskan waktunya di spot tertentu. Dan jika ikan tersebut terpancing atau meninggalkan spot tersebut, maka kemungkinan besar ada ikan besar lain yang mengisi spot tersebut. Jadi silahkan anda mencari informasi mengenai spot memancing tujuan anda sebelum memancing.

0 Response to "Cara Mengetahui Spot Ikan Besar dan Banyak"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *