Cara Memancing Ikan Besar dan Banyak

Banyak yang bertanya bagaimana cara mendapat ikan besar? Cara mendapat banyak ikan dan besar besar ikan banyak. Bagaimana cara memancing ikan monster? Cara mendapat memancing ikan maskot? Cara mendapat ikan banyak? Apakah bisa memancing untuk mencari penghasilan? Berikut ini akan saya uraikan tips dan triknya.


Setiap tips di bawah ini sifatnya tidak mutlak dan saling melengkapi satu sama lain, dan mungkin anda punya tips lain yang dapat anda bagikan melalui kolom komentar :D.

cara memancing banyak ikan



Tips pertama adalah doa. Ya sering kali kita lupa berdoa sebelum memancing. Apa ada doa khusus memancing agar dapat banyak ikan dan besar besar? Menurut saya cukup berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing. Doa sering kali dianggap sepele, tetapi menurut saya doa memiliki peran yang sangatSo, luangkan waktu sejenak untuk berdoa sebelum memancing.
besar.

Tips selanjutnya adalah tentukan jenis ikan target. Terkadang pemancing tidak tahu ikan apa yang akan ia pancing. Padahal dengan menentukan target ikan, kita dapat menentukan dan menyiapkan spot, umpan, teknik dan alat   yang tepat sesuai jenis ikan target.

Alat dan perlengkapan pancing juga sangat menentukan keberhasilan kita ketika memancing. Alat tidak harus mahal, sederhana tetapi sesuai dengan jenis ikan target. Misalnya ketika memancing ikan siat ya gunakan senar besar dan joran yang kuat. bayangkan jika anda memancing ikan siat menggunakan tegek. Memang bukan hal tersebut bukanlah hal yang mustahil tetapi berapa persen kemungkinan kita akan dapat ikan sidat? Pastikan seluruh perlengkapan seperti senar, joran, kail, rel, pemberat dan lain sebagainya sesuai dan dalam keadaan baik. Cek senar apakah ada yang lecet. Pemancing jarang mengecek keadaan senar, hal ini sangat fatal karena kemungkinan senar putus sangat besar ketikaada senar yang cacat. Yang menurut saya sangat penting adalah selalu cek kail pancing. Jangan sekali kali menggunakan kail yang sudah berkarat. Selain kail yang berkarat sudah tidak tajam, jika mengenai tangan efeknya sangat berbahaya.




Pilihlah spot yang tepat. Misalnya target ikan monster GT di pantai ya carilah kembeng yang dalam. Biasanya ikan akan berada dititik titik tertentu di satu spot. Tanya ke pemancing yang biasa memancing di spot tersebut atau anda juga dapat melakukan survei sebelum memancing.

Umpan juga sangat berpengaruh terhadap hasil memancing kita. Tidak dapat dipungkiri umpan yang kita pakai sangat menentukan ikan yang akan kita dapat. Tiap jenis ikan memiliki umpan jitu tersendiri. Bahkan jenis ikan yang sama tetapi spotnya berbeda pun umpanya sering kali berbeda. Berbeda ukuran ikan pun juga umpanya berbeda. Untuk menentukan umpan yang dipakai kita mempertimbangkan jenis ikan, spot, kondisi air, cuaca All.

Selanjutnya adalah teknik memancing. Tiap daerah bahkan tiap pemancing memiliki teknik andalan tersendiri ketika memancing ikan. misalnya memancing belanak, ada yang pakai teknik botol,  dasaran, gambang, ketekan , seretan All. Teknik ini sangat berperan penting. ketika kita mengusai teknik yang tepat kemungkinan untuk bisa mendapat ikan besar pun lebih besar.
cara memancing ikan paling besar


Mungkin itu tips dan trik mendapat ikan besar. jika punya tips tips lainya bisa ditulis di kolom komentar. Selamat memancing dan semoga mendapat ikan besar. 

0 Response to "Cara Memancing Ikan Besar dan Banyak"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *