Cara Mancing Ikan Sepat

Ikan sepat yang juga dikenal dengan nama ikan sepat siam merupakan ikan air tawar bermulut kecil. Ikan sepat memiliki bentuk yang mirip dengan ikan gurame, tetapi ikan ini relatif berukuran kecil. Mancing ikan sepat susah susah gampang, jika kita tidak mengetahui cara mancing ikan sepat yang benar, mancing ikan sepat bisa buat frustasi. Mengapa? Karena mulut ikan sepat sangat kecil. sehingga diperlukan teknik khusus dalam mancing ikan sepat
 
cara memancing ikan sepat
ikan sepat


Ikan sepat biasa hidup di perairan air tawar berarus tenang, yaitu di blumbang, empang, kolam, rawa maupun parit. Ikan sepat juga dapat kita jumpai di sungai berarus tenang. Ikan sepat paling mudah kita jumpai di perairan yang berarus tenang dan kurang cahaya matahari serta ditumbuhi oleh lumut. Ikan sepat biasa mencari makan bergerombol.


Selain itu, ciri ciri rawa yang terdapat ikan sepat adalah terdapat busa warna kuning kecoklatan. Busa ini di gunakan ikan sepat untuk menaruh telur telur ikan sepat.

Karena mulut ikan sepat yang kecil maka dibutuhkan pula kail yang kecil untuk mancing ikan sepat. Gunakan kail dengan ukuran 0.1. bukan hanya kail yang kecil, senar untuk mancing sepat pun juga sekecil mungkin. Gunakan senar dengan ukuran di bawah 0.08 mm. Pilihlah senar dengan warna yang bening dan kuat serta tidak mudah keriting.


Untuk joran mancing ikan sepat usahakan untuk menggunakan joran yang lentur. anda juga bisa menggunakan joran tegek entul, yaitu joran tipe antena yang tanpa ring Guide  serta memiliki ujung yang ekstra lentur.


0 Response to "Cara Mancing Ikan Sepat"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *