Umpan Mancing Ikan Sepat


 
umpan ikan sepat



Ikan sepat siam atau sering disebut ikan sepat merupakan ikan air tawar yang biasa hidup di empang, parit, rawa, sungai dan blumbang. Mulut Ikan sepat yang kecil membuat kita harus jeli dalam memilih umpan ikan sepat. Berikut ini merupakan umpan ikan sepat yang cukup bisa diandalkan.

Lumut

Tidak semua jenis lumut bisa digunakan. Lumut yang bagus untuk umpan ikan sepat adalah lumut halus atau lumut batu. Untuk lumut yang bertekstur kasar kita bisa mengakalinya dengan memberi sedikit garam. Lumut kasar akan menjadi halus setelah beberapa saat. Jika disekitar spot terdapat lumut, gunakan lumut tersebut. Karena kemungkinan ikan sepat sehari harinya makan lumut tersebut.



Kroto

Kroto atau telur semut rangrang  merupakan salah satu umpan ikan sepat yang wajib anda coba. Memang cukup sulit untuk memasang kroto bagi anda yang belum pernah menggunakannya. Di mana ukuran kroto yang kecil juga harus di pasang di mata kail yang cukup kecil. Cara memasang kroto yang baik yaitu dengan merendamnya kroto dengan air hangat sebelum di pasang.

umpan ikan sepat
umpan ikan sepat



Cacing

Cacing yang dapat digunakan sebagi umpan ikan sepat yaitu cacing yang berukuran kecil. Cacing ini dapat ditemukan di area persawahan atau parit.







Nasi

Nasi? Ya nasi memang bisa digunakan untuk memancing ikan sepat. Dan saya telah membuktikannya sendiri. Nasi cocok untuk umpan mancing ikan sepat yang berhabitat di sekitar area pembuangan limbah rumah tangga. Di area tersebut ikan sepat terbiasa memakan limbah nasi.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Sepat"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *