Resep bom ikan belanak

Jika anda suka mancing ikan belanak dengan menggunakan umpan lumut, anda wajib mencoba resep bom ikan belanak satu ini. Bom ikan belanak bukan bom untuk perang ya, bom belanak merupakan umpan pengumpul ikan belanak. Mengapa di butuhkan umpan pengumpul?
cara membuat bom ikan belanak.
hasil mancing ikan belanak

Ikan belanak meruapakan ikan yang mencari makan secara berkelompok. Jadi jika kita mancing di kumpulan ikan belanak, kemungkinan dapat banyak pun cukup besar. Apa lagi ikan belanak juga mengandalkan penciumanya untuk mencari makan. jika menggunakan umpan lumut, apa lagi lumut yang masih segar cukup susah untuk menarik perhatian ikan belanak. karen lumut yang masih segar umumnya baunya belum begitu wangi.

Maka dari itu, banyak pemancing belanak yang mencampurkan garam pada lumut yang akan digunakan sebagai umpan. selain lumut berubah tekstur menjadi lebih halus, lumut juga akan mengeluarkan bau yang wangi. Silahkan anda coba cara ini.

Cara membuat bom ikan belanak di bawah ini cukup sederhana dan bahanya sangat mudah di dapatkan. Untuk hasilnya silahkan anda buktikan sendiri :D 




Bahan membuat bom ikan belanak

1 kg tepug terigu
5 bngkus penyedap rasa
10 bungkus vanili
10 ml essen nanas/ sirsak
2 buah kemiri
2 siung bawang putih
100 gram margarin
1 gelas

Cara membuat membuat bom ikan belanak.

Pertama masuk kan garam, penyedap rasa, vanili dan eseen kedalam tepung terigu. Masukan bahan bahan tersebut satu persatu agar dapat tercampur rata. Kemudian aduk hingga benar benar rata.

Tumbuk kemiri dan bawang putih hingga halus lalu masuk kan kedalam adonan bom ikan belanak tersebut. Aduk adonan bom ikan belanak agar kemiri dan bawang putih dapat tercampur rata.

Setelah itu masukkan margarin yang sudah dicairkan sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan dan rata.

Tambahkan 1 gelas air ke dalam adonan bom ikan belanak tersebut sedikit demi sedidikit. dan jangan lupa saat memasukan air juga sembari diaduk. Agar adonan bm ikan belanak benar benar tercampur.

Setelah adonan tercampur rata, kukus adonan tersebut hingga matang. cara mengukusnya yaitu dengan cara membungkusnya dalam plastik tertutup rapat.

Setelah matang angkat adonan bom ikan belanak. Tumbuk bom belanak dalam keadaan mash di dalam plastik tersebut sampai pulen dan dingin.
Bom ikan Belanak siap untuk digunakan.

simpan bom ikan belanak dalam wadah tertutup rapat supaya aroma dan kualitas bom ikan belanak tidak menurun.

untuk bom Belanak sederhana klik disini

takaran racikan bom belanak diatas bisa dirubah sesuai selera. anda bisa melakukan percobaan sendiri di rumah. mengingat beda spot mancing ikan belanak, beda pula karakter ikan belanak. Bahkan spot ikan belanak yang belum sering di pancing, cukup disebari tepung terigu, ikan belanak akan berkumpul.

0 Response to "Resep bom ikan belanak"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *