Stop Penggunaan Alat Setrum untuk Mencari Ikan


Maraknya para strumer juga di kenal dengan istilah pln gadungan menyebabkan populasi ikan menurun drastis. Penggunaan alat strum untuk mencari ikan sangat merugikan. Bukan hanya kerugian jangka pendek yang akan kita dapat, bahkan anak cucu kita akan ikut merasakan dampaknya.

Selain karena praktis, para penjahat sungai  menyukai alat ini karena hanya membutuhkan biaya yang sangat sedikit untuk merakitnya. Sumber arus listrik alat strum ikan ini hanya dari accu(aki). Kenapa saya sebut penjahat sungai? Karena mereka menghancurkan ekosistem sungai.

Alat strum ini dapat membunuh ikan semua ukuran. Ya, semua ukuran. Dari yang kecil (benih ikan) sampai yang berukuran besar. Bahkan telur telur ikan tidak akan menetas jika terkena setrum. Anda bisa bayangkan jika telur dan benih benih ikan mati? Ya, ikan disungai kan habis.

Bagai mana denga ikan yang berhasil lolos ? jika sudah terkena setrum ikan, ikan yang berhasil lolos pun akan mati. Kenapa? Karena ikan akan setres. Ikan yang sudah setres tidak akan bertahan lama. Walaupun ikan itu tetap hidup(kemungkinan sangat kecil) , ikan itu akan mandul. 

Telur, benih benih mati dan ikan besar yang berhasil lolos mandul. Mau jadi apa sungai kita? Tidak perlu waktu lama ekosistem sungai akan rusak. Saat ini saja untuk mencari ikan disungai sudah susah. Jangankan ikan besar, ikan kecil saja sudah sulit.

Oleh karena itu mari kita jaga bersama sungai kita. Jika melihat ada yang mencari ikan dengan alat setrum segera laporkan ke pihak berwajib.

0 Response to "Stop Penggunaan Alat Setrum untuk Mencari Ikan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *