Spot Asik Mancing di Sleman



Halo Pembaca kailbayu, kali ini kailbayu kembali akan berbagi spot memancing asik di Sleman, Yogyakarta. nah bagi anda yang tinggal di Jogja dan ingin memancing, Sleman memiliki beberapa sungai dan spot memancing yang sangat seru dimana berbagai jenis ikan dapat anda jumpai.
 kail.bayu
Yuk langsung saja kita bahas, spot mancing Asik di Sleman.

mancing di prambanan, sleman,jogja
kali opak , sumber wikipedia.org
Kali Opak


Kali opak merupakan sebuah sungai yang memiliki hulu di Gunung Merapi dan mengalir melintasi kabupaten Sleman dan Bantul kemudian bermuara di Pantai Samas, Bantul. Batu yang digunakan untuk memabngun candi Prambanan dan Candi candi di sekitarnya diambil dari kali Opak lho.

Kali Opak bisa menjadi pilihan utama ketika anda hendak mancing di Sleman, dimana kali opak menjadi habitat berbagai jenis ikan.

Di kli opak sebelah utara, atau Sekitar kali Prambanan anda dapat menjumpai berbagai jenis ikan yang berukuran besar.
  kail.bayu
Saat kailbayu ke Kali Opak, nampak ikan nila berukuran besar mengambang dipermukaan, ikan tawes besar besar kejar kejaran. Selain itu, ikan sogo, bader, wader , betok dan ikan air tawar lainya juga terlihat.

Nah bagi kamu yang hobi casting, bisa mencoba casting ikan hampala. Ikan hampala dapat anda jumpai si aliran sungai opak di selatan kawasan wisata Lava Bantal.
  kail.bayu
Tambak Boyo

Waduk atau Embung Tambak boyo merupakan sebuah embung seluas 8 ha yang dikelola oleh pemerintah sejak tahun 2003.

Selain menjadi tempat wisata dan olahraga, banyak yang datang untuk memancing di embung tambak boyo.

Embung tambak boyo terkenal dengan ikan nilanya yang besar besar, selain itu lobster air tawar di embung tambak boyo besar besar lho, yang tentunya akan membuatmu ketagihan setelah kamu mendapatkanya.

Utnuk info rute dan lokasi embung tambak boyo dapat anda baca di Melepas Penat di Embung Tambak Boyo

Kali Bedog

Kali bedog mengalir di Sleman sebelah barat. Bagi pecinta ikan hampala di Jogja, tentunya sudah tak asing lagi dengan kali Bedog dimana ikan hampala di kali Bedogterkenal agresif dan besar besar.

Umpan mini popper biasanya menjadi andalan para caster hampala. Selain popper swimmer dan wtd juga cocok untuk memperdaya ikan yang juga dikenal dengan nama palung ini.

Nah selain palung, ikan sidatm nila, lele, tombro dan sidat juga dapat anda dapatkan di kailbedog.

Mancing wader di Kali Bedog juga Asik Lho.

Selokan mataram

mancing di selokan mataram
selokan mataram, sumber wikipedia.org

Saluran Mataram atau lebih dikenal dengan nama selokan mataram merupakan saluran irigasi di Yogyakarta yang sarat nilai sejarah. Selokan mataram memiliki panjang lebih dari tiga puluh kilometer yang menghubungkan dua sungai besar, yakni sungai Progo dan kali Opak.

Selokan mataram menjadi salah satu spot mancing di Sleman dengan ikan beranekaram dan bermacam macam, wajar saja, selokan mataram terhubung dengan dua sungai besar yang menjadi habitat beraneka ragam jenis ikan.

Diantaranya yakni ikan wader, derbang, sidat, sili, berot, hampala, bader, tawes, ikan mas, tombro, melem, nilem, bawal, lele, sidat, belut, gurameh, nila, betik, melem, patin,, mujaer, udang galah dan masih banyak lagi.


Lokasi selokan mataram yang dekat dengan perkotaan menjadikan selokan mataram selalu ramai oleh pemancing. Selain itu selokan mataram sering dijadikan lokasi lomba memancing.

0 Response to "Spot Asik Mancing di Sleman"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *