Pantai Krakal, Spot Mancing dan Selancar di Gunung Kidul

Pantai Krakal merupakan salah satu pantai berpasir putih yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Krakal termasuk pantai yang popular akan keindahanya, bahkan pantai Krakal sudah dikenal oleh para wisatawan sebelum pantai Pulang Sawal dan Pantai Pok Tunggal Nge-hits di media sosial.

selancar, mencari ikan, rute fasilitas, jalan menuju pantai krakal
Pantai Krakal, Spot Mancing dan Selancar di Gunung Kidul

 Lokasi Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, berada dalam satu deret dengan pantai Sundak, Pulang Sawal, Kukup, Baron dan beberapa pantai yang cantik lainya.

Tiket masuk pun juga satu tiket bersama pantai yang sudah kailbayu sebutkan tadi, jadi ketika anda berkunjung ke Pantai Krakal, anda dapat sekalian mampir ke pantai pantai lainya.
 Baca Juga

Rute menuju pantai Krakal tidaklah membingungkan dan dapat dengan mudah anda temukan. Dari pusat kota Jogja anda dapat menyusuri jalan Wonosari untuk menuju Wonosari, ibu kota kabupaten Gunung Kidul.

Sesampainya di Wonosari ada silahkan belok ke arah selatan melalui jalan Baron. Di sana sudah terpampang petunjuk arah menuju pantai kok.

Lalu anda tinggal jalan lurus menyusuri jalan Baron dan anda akan bertemu dengan loket tiket. Dari loket tiket, silahkan ikuti petunjuk arah menuju pantai Krakal.

Pesona Pantai Krakal

Rugi jika anda datang ke Gunung Kidul tanpa menyempatkan diri untuk berkunjung di pantai krakal, selain deburan ombak yang berpadu dengan indahnya pasir putih dan batuan karang, anda juga dapat melihat berbagai jenis biota laut dan ikan hias yang berenang di sela batuan karang.

Untuk melihat ikan hias yang cantik di Pantai Krakal, anda tidak perlu menyelam, ketika air laut sedang surut, anda dapat berjalan jalan di atas batuan karang yang ada di pantai krakal.

Mancing

Di pantai Krakal terdapat dua bukit batuan karst yang menjadi pembatas antara pantai Krakal dan pantai pantai di sebelahnya. Anda dapat naik di bukit tersebut, salah satunya bukit Sarangan. Sudah sejak lama bukit sarangan terkenal sebagai spot mancing karangan atau rock fishing.

Para pemancing menyebut spot mancing dibukit Sarangan denga spot mancing Jujugan.

Namun bagi anda yang tidak ingin memancing, tetap asik kok naik ke bukit di pantai Krakal. Anda dapat menikmati pemandangan pantai Krakal dari atas bukit atau menikmati udara pantai dari Gazebo yang tersedia di atas bukit.

Berselancar
Surfing atau berselancar menjadi salah satu daya tari pantai Krakal. Memang aktivitas berselancar di pantai Krakal tergolong baru dan belum terkenal di kalangan wisatawan. Namun bagi anda penggemar selancar, pantai Krakal patut anda coba.

Bagi anda yang ingin menginap di pantai Krakal, di sekitar pantai Krakal sudah banya hotel yang tentunya sudah dapat anda pesan secara online.

sumber gambar : wikipedia.org




0 Response to "Pantai Krakal, Spot Mancing dan Selancar di Gunung Kidul"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *