Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo

Halo, Kali ini KailBayu akan membahas salah satu tempat wisata di Jogja lagi ini, tepatnya di kabupaten Kulon Progo.

Tahu kah anda di Yogyakarta terdapat sebuah kebun teh? Beneran lho, jadi jika anda ingin ke kebun teh bisa datang Jogja, tepatnya di desa wisata Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kebun Teh Nglinggo ini terletak kuarang lebih 40 kilometer disebelah barat daya kota Jogja.

Kebun Teh Nglinggo, Sumber foto : ig @rifkiahmadn
Tentunya kebun Teh Nglinngo sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat atau sekedar ingin berlibur saja. Disana anda akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang hijau serta udara yang segar.

Dan bagi anda pecinta ketinggian dan atau anda yanghanya sekedar  ingin mencari udara segar, kebun Teh Nglinggo merupakan pilihan yang tepat.
Di kebun teh anda dapat mendaki bukit bukit di sekitar kebun teh, jalanya pun sudah bagus karena sudah ada tangga yang akan memudahkan anda mencapai puncak.

Di puncak bugit sudah ada banyak gazebo lho yang dapat anda manfaatkan untuk istirahat atau sekedar bersantai.

Jika anda berkunjung ke Kulon Progo, Rasanya kurang lengkap jika anda tidak berkunjung ke Kebun Teh.

Rute menuju kebun teh sangat lah mudah, jika anda dari Jogja anda dapat melalui jalan godean – nanggulan lalu menuju ke samigaluh atau melalui jaan wates, setelah memasuki kota wates anda dapat berjalan ke arah utara menuju nanggulan lalu ke samigaluh.

Di samigaluh sudah banyak petunjuk arah menuju kebun teh Nglinggo.

Jika anda dari magelang anda dapat melalui jalan alternatif menuju Samigaluh melalui Kalibawang. Sesampai di lampu merah Dekso, Samigaluh silahkan belok ke arah kanan. Dan silahkan ikuti petunjuk arah selanjutnya.

Sebelum berwisata ke Kebun teh Nglinggo, KailBayu akan berbagi sedikit tips .

Yang pertama adalah, cek dulu kendaraan anda. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang baik, terutama rem. Mengingat kebun teh terletak di daerah pegunungan.


Jadi harus hati hati, namun tenang saja jalan menuju kebun teh sudah halus dan anda akan di manjakan dengan udara yang segar dan pemandangan khas pegunungan yang indah.

0 Response to "Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *