Panduan Singkat Memilih Joran Pancing


Bagaimana cara memilih joran pancing yang bagus?

Mungkin pertanyaan itu muncul ketika anda bingung memilih joran pancing saat berada ditoko pancing dengan pilihan joran yang sangat banyak. Apalagi jika dana yang kita punya terbatas, tentunya kita ingin mendapat joran sebaik mungkin dengan harga yang dapat kita jangkau.

Dalam artikel kali ini kailbayu’ akan berbagi tips memilih joran pancing secara singkat. Langsung saja berikut ini tipsnya.
Panduan Singkat Memilih Joran Pancing murah nyaman kuat


Harga

Pertama tama agar anda tidak bingung memilih joran pancing adalah tentukan rentang harga joran pancing yang akan anda beli, terutama jika uang yang anda bawa terbatas. harga joran pancing sangat bervariasi dari yang murah hingga puluhan juta pun ada.

Dengan menentukan harga joran tentunya akan memperkecil pilihan dan tentunya memudahkan anda milih joran pancing yang tepat.

Dimana anda akan memancing?

Dimana anda akan memancing? lokasi anda memancing wajib menjadi pertimbangan anda dalam memilih joran.

Kok bisa gitu? Ya, misalnya anda memancing di pantai, tentunya akan lebih nyaman jika menggunakan joran yang panjang, berbeda jika anda memancing di sungai dengan banya pepohonan di tepi sungai, akan sangat mengganggu jika joran terlalu panjang.

Untuk memancing di pantai anda dapat menggunakan joran dengan panjang dua meter hingga lebih dari empat meter, sedangkan memancing di sungai mungkin joran dengan panjang satu setengah meter sudah cukup.

baca juga


Teknik Memancing

Teknik memancing juga menjadi salah satu bahan pertimbangan utama jika anda memilih Joran.

Lalu bagaimana cara memilih joran yang sesuai dengan teknik memancing yang anda gunakan?

Pertama tama, apa teknik yang anda gunakan memerlukan jangkauan leamparan yang jauh? Semakin panjang joran makan akan lebih mudah pula untuk melempar umpan supaya jauh dengan mudah.

Kelenturan joran juga harus anda perhitungkan. Biasanya pada joran tertulis action dari joran serta berat lure yang disarankan. Ada tiga jenis action joran, yakni fast tapper (kaku), medium tapper (sedang) dan slow tapper (lentur).
Lalu pilih yang mana? Joran lentur memang memberikan sesasi yang lebih, namun ketika umpan kita dimakan ikan dengan ukuran cukup besar, tentunya cukup sulit untuk mengatasi perlawanan ikan tersebut.

Joran yang kaku tentunya akan mempermudah anda dalam mengatasi ikan dengan ukuran cukup besar, namun  anda juga harus memperhatikan lure weight  atau berat lure yang disarankan. Kail’bayu.

Berat Joran

Berat joran menjadi bahan pertimbangan saya dalam memilih joran. Semakin ringan maka semakin nyaman digunakan. Apalagi jika joran akan kita gunakan untuk casting. Joran yang berat akan membuat tangan kita cepat lelah ketika memainkan lure.

Berat joran biasanya dipengaruhi oleh jenis bahan joran tersebut. Joran dengan bahan fiber dikenal sebagai bahan joran yang cukup berat namun kuat. Sedangkan grafit dan karbon merupakan bahan utama penyusun joran yang dikenal ringan.

Tanya Ke Toko Pancing

Jangan malu bertanya dan berkonsultasi ketika memilih joran di toko pancing. Biasanya saya bertanya mengenai kekurangan dan kelebihan dari joran kepada penjaga toko.



0 Response to "Panduan Singkat Memilih Joran Pancing"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *