Menikmati Pesona Pantai Ngeden

Apa kabar?

Sudahkah anda memancing bulan ini?

Kali ini kailbayu akan membahas salah satu pantai yang cantik di Gunung Kidul. Sebuah pantai yang letaknya tidak begitu jauh dari kota Jogja dan cocok bagi anda yang ingin liburan sambil berkemah atau memancing.

Pantai tersebut adalah pantai Ngeden. Dulu pantai ini juga dikenal dengan nama pantai Ngedan.

Menikmati Pesona Pantai Ngeden- Pantai ngedan
sumber : Instagram @ddramdhani


Pantai Ngeden terletak di padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, kurang lebih 55 kilometer dari kota Jogja atau memakan waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

Anda tidak perlu khawatir, akses menuju pantai Ngeden dapat dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Di pantai Ngeden juga sudah tersedia fasilitas parkir kok.

Lalu apa kenapa harus ke pantai Ngeden?

Pertama pemandanganya pastinya.

Ada dua pilihan tempat untuk menikmati pantai Ngeden, yakni dari hamparan pasir putih nan cantik atau melihat lautan dari bukit yang berbatasan langsung dengan laut yang dihiasi bebatuan yang Indah.

Baca juga

Pilih mana? Dua duanya boleh kok, hehehe.

Di bukit terdapat sebuah Gardu pandang. Bukan hanya itu saja, di sini anda akan dimanjakan ombak yang menabrak karang yang menghasilkan suara yang merdu. Namun harus tetap hati, karena tebing karang ini cukup tinggi.

Anda juga dapat bermain pasir putih sembari menikmati deburan ombak lho, melihat ikan ikan kecil yang berenang.

Bagaimana dengan memancing?

Pantai Ngeden atau yang juga dikenal dengan pantai ngedan ini sangat cocok untuk memancing. jika anda seorang pemancing, rasanya ada yang kurang jika tidak membawa alat pancing kesayangan anda.

Anda dapat membawa peralatan memancing rockfishing maupun casting. Anda dapat menyesuaikan teknik memancing sesuai dengan kondisi ombak.

Apalagi jika anda pecinta rockfishing, tentunya akan betah memancing seharian di sini. Selain akses yang mudah, di pantai Ngeden juga terdapat warung jadi tidak perlu takut kehabisan perbekalan.

Rute Perjalanan

Jika anda dari Jogja, anda dapat menempuh rute menuju Wonosari melalui jalan wonosari. Namun Sebleum sampai kota Wonosari, atau setelah hutan bunder, silahkan anda menuju arah Palihan. Lalu ikuti petujuk jalan menuju pantai Ngobaran. Namun ketika sampai dijalan panggang-wonosari, silahkan menuju arah barat hingga bertemu masjid Nurul Huda. Di pertigaan di dekat masjid Nurul Huda, silahkan menuju arah selatan. Nanti ada petunjuk arah menuju pantai ngeden.

Lebih mudahnya, anda dapat menggunakan map di smartphone anda, hehe.

Jika anda memiliki cukup waktu, sempatkan untuk berkemah di pantai Ngeden.


Bagaimana? Penasaran? Tertarik berkunjung ke pantai Ngeden?

0 Response to "Menikmati Pesona Pantai Ngeden"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *