Pantai Celeng Tibo (Celtib) Salah Satu Spot Mancing Tersembunyi

Mancing di tips trik lokasi koordinat jalan menuju Pantai Celeng Tibo (Celtib) Salah Satu Spot Mancing Tersembunyi
Pantai Celeng Tibo di lihat dari Pantai Kesirat
Sudah pernah dengar nama pantai Celng Tibo? Pantai celeng tibo atau sering disingkat pantai Celtib merupakan sebuah pantai yang berada di kecamatan panggang, Gunung Kidul tepatnya di sebelah barat pantai Kesirat.

Bagi anda yang bukan pemancing mungkin terasa asing jika mendengar nama pantai celeng tibo atau celtib, namun pagi pra pemancing , pantai celtib merupakan spot mancing yang sangat populer. Mereka menyebut pantai ini dengan spot celtib.

Lokasi pantai Celeng tibo memang cukup tersembunyi, yakni hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak dari pantai Kesirat. Untuk menuju pantai Celtib anda dapat memarkirkan kendaraan anda di pantai Kesirat. Lalu berjalan menyusuri jalan setapak ke arah barat.

Dengan kata lain, jika anda hendak bertamasya atau mancing di pantai Celeng Tibo, anda cukup melewati rute menuju pantai Kesirat.

Bagi anda yang menyukai petualan dan memancing, pantai Celeng Tibo merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan. Namun, tetap harus hati hati ya, karena jalan menuju pantai Celtib ini melewati tebing yang curan serta cukup licin di musim hujan.

Pantai Celeng Tibo menawarkan panorama keindahan laut selatan dari ketinggian bukit. Jadi rasa penat anda akan terbayarkan dan terobati begitu sampai di pantai yang indah ini. Selain itu jarak pantai ini dengan pantai Kesirat kurang lebih hanya sepuluh menit lho.

Rock Fishing atau mancing karangan di pantai Celeng Tibo cukup menantang dan dibutuhkan keberanian. Karena spot mancing di sini cukup tinggi, selain itu spot favorit para pemancing adalah di atas alas bambu yang ditata dan disangga dengan kayu yang dibangun tepat di tepi tebing yang curam. Bisa anda bayangkan?

Selain itu pantainya juga cukup sepi. Namun hal itulah mengapa spot ini banyak di singgahi para pemancing. Para pemancing yang menyukai spot mancing yang sepi memilih spot ini sebagai alternatif pantai Kesirat yang sekarang memang ramai oleh pengunjung. Apalagi di akhir pekan dan hari libur.

Karena memancing dari ketinggian, teknik mancing yang efektif di pantai Celtib memang teknik mancing dengan umpan alami, baik dasaran maupun ngambang / menggunakan pelampung.

Lalu bagaimana jika ingin memancing menggunakan teknik Casting? Anda dapat memancing di bagian bawah pantai Celtib, dengan cara turun menggunakan tangga bambu di sebelah barat pantai Kesirat. Lokasi ini cukup ekstream dan berbahaya, jadi harus hati-hati dan ditemani pemancing yang sudah berpengalaman atau mengerti medan di sini.
Baca Juga


Anda harus menuruni tangga vertikal dengan ketinggian lebih dari sepuluh meter, (kalau salah mohon dikoreksi, karena saya belum mengukurnya menggunakan meteran, hehe.). Di sini anda akan memancing dari atas batu. Cukup licin memang, maka dari itu anda harus memperhatikan kondisi air laut.

Pilihlah waktu yang tepat saat mancing Celtib bagian bawah ini, yakni ketika ombak kondusif dan relatif kecil. Namun sensasi mancing di sini sangat mantab. Anda dapat menerapkan teknik casting, popping, bahkan bermain metaljig.

Bukan hanya isu saja, anda juga dapat menggunakan umpan alami atau umpan hidup di sini lho.


Selamat memancing.

0 Response to "Pantai Celeng Tibo (Celtib) Salah Satu Spot Mancing Tersembunyi "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *