Tips dan Trik Mancing di Kolam Pemancingan

Saat ini memancing di kolam menjadi alternatif liburan bagi para mancing mania. Apa lagi bagi anda mancing mania yang tinggal di perkotaan. Sungai sungai di perkotaan sekarang banyak yang kotor, mancing di kolam menjadi pilihan utama.

Umumnya mancing di kolam memang ikanya tidak seperti di sungai yang beraneka ragam dan belum tentu mendapat ikan apa yang kita inginkan dan membuat kita penasaran. Akan tetapi mancing di kolam memiliki kelebihan ikanya berukuran sedang sampai besar dan kita dapat menentukan ikan target. Selain itu sudah banyak kolam pemancingan ada fasilitas memasakan ikan hasil pancingan kita.
Tips dan Trik Mancing di Kolam Pemancingan
Tips dan Trik Mancing di Kolam Pemancingan 

Berikut ini tips mancing di kolam ala kailbayu.

Sesuaikan piranti dengan kolam yang anda pancing.

 Sesuaikan piranti atau perlatan mancing anda sesuai dengan kolam dan ikan target yang anda pancing. Umumnya joran yang di gunakan memiliki panjang dibawah 160 cm. Untuk tingkat kelenturan joran menyesuaikan jenis ikan target.

Memang ada yang mengatakan, yang penting teknik alat nomor dua. Menurut saya alat pancing juga sangat penting, memang tidak harus mahal yang terpenting nyaman di gunakan dan sesuai dengan ikan target. Tentunya alat pancing juga tidak hanya ditentukan oleh ikan target, tetapi juga spot kolam pancingan dan pemancing itu sendiri.

Sebenarnya saat ini sudah banyak bermunculan kolam kolam pemancingan besar yang  memungkinkan kita untuk memancing dengan berbagai teknik seperti casting dan fly fishing. Tentunya kolam tersebut sudah di desain senyaman mungkin, sehingga anda bisa memakai piranti mancing anda yang biasa anda gunakan untuk mancing di alam liar.

Pilih Spot yang Nyaman

Akan lebih baik jika anda datang di kolam pemancingan lebih awal. Tips mancing di kolam satu ini harus anda coba. Pemilihan titik spot memang menjadi hal yang amat penting bagi pemancing. Dengan datang lebih awal, anda dapat dengan leluasa memilih spot, kecuali spot sudah ditentukan atau sudah di undi.

Tentunya anda lebih mengetahui kondisi kolam pemancingan yang sering anda datangi. Anda bisa memperhatikan dimana ikan biasa berkumpul. Sepertihalnya manusia, ikan mencari tempat yang paling nyaman. Jadi jika suatu titik spot banyak ikan berkumpul, kemungkinan besar titik tersebut nyaman bagi ikan. dan pada hari berikutnya, walaupun ikan sudah ganti, titik tersebut akan di isi oleh ikan lainya.

Umpan

Bawalah lebih dari satu macam umpan. Anda dapat membawa umpan alami seperti lumut, cacing, jangkrik dll serta umpan racikan andalan anda. Jika anda mancing di kolam harian mungkin pelet merupakan salah satu umpan yang wajib anda bawa. Biasanya ikan di kolam harian merupan ikan yang baru alias langsung dari petani. Jadi ikan tersebut sudah terbiasa makan pelet ikan.

Baca


Sabar

Ya jadi pemancing memang harus sabar bukan...hehe terkadang memang ikan susah makan, bisa karena umpan, waktu makan dan lain lain. Anda dapat bertukar informasi dengan para pemancing di kolam untuk hal tersebut.




Selamat Memancing

0 Response to "Tips dan Trik Mancing di Kolam Pemancingan "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *