Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis, salah satu pantai yang menjadi tujuan utama para wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Jogja tetapi belum singgah di pantai Parangtritis.

pantai Parangtritis
sumber : youtube.com

Jika anda seorang pemancing, jangan lupa membawa pancing ketika berlibur ke pantai Parangtritis. Bahkan banyak yang datang ke pantai Parangtritis hanya sekedar untuk memancing. Pantai ini memang merupakan salah satu spot mancing pasiran atau surffishing yang potensial.

Tetapi, jika anda ingin memancing di pantai Parangtritis hindari datang pada hari libur, karena hampir dapat dipastikan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara memenuhi pantai ini. Bisa anda byangkan sendiri jika memancing pasiran di tempat yang ramai hehehe.

Berbicara tentang pantai Parangtritis memang tidak lepas dari legenda penguasa laut selatan. Bukan cerita baru jika pantai yang berada di selatan kota Jogja ini merupakan gerbang menuju istana Nyi Roro Kidul yang merupakan penguasa laut selatan.

Di pantai Parangtritis memang dilarang berenang, karena sangat berbahaya. Tetapi jangan khawatir, banyak hal yang menarik yang dapat anda lakukan di pantai Parangtritis, misalnya menyusuri pantai menggunakan Atv yang dapat anda sewa di sana. Ini sangat cocok bagi anda pecinta petualang.

Menyusuri hamparan pasir tepi pantai yang luas sambil mendengarakan alunan suara ombak akan memberikan anda ketenangan. Apa lagi ketika senja, pemandangan sunset yang indah akan menawarkan suasana yang romantis. So, jika anda datang bersama pasangan anda, usahakan di sore hari dan jangan lewatkan momen ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ini.

Bagi anda yang lelah karena perjalanan yang jauh, anda dapat menyusuri pantai menggunakan delman atau kuda di pantai Parangtritis, dan mungkin hanya dapat anda temui di sini. Menarik bukan?

Bagi anda yang gemar main layang layang, pantai juga sangat cocok. Tidak perlu membawa layang layang dari rumah, karena di Pantai Parangtritis biasanya ada yang jual layang layang. Bermain layang layang di pantai Parangtritis bersama keluarga anda bisa menjadi momen kebersamaan yang mungkin tak terlupakan.

Jalan menuju pantai Parangtritis sangat mudah, sehingga tidak perlu takut tersesat. Dari kota Jogja, anda cukup mencari jalan Parangtritis. Lalu cukup menyusuri jalan Parangtritis, lurus saja ke arah selatan anda akan sampai ke pantai. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau juga bisa menggunakan angkutan umum. Terdapat angkutan umum menuju pantai Parangtritis yang beroperasi sampai jam lima sore.

Banyak terdapat penginapan dengan biaya terjangkau di Pantai Parangtritis. Jadi jika anda kehabisan angkutan umum karena pulang terlalu malam, anda dapat menginap di sini. Atau bagi anda yang sekedar ingin menghabiskan malam di pantai Parangtritis serta bagi anda yang ingin mancing di malam hari.





0 Response to "Pantai Parangtritis"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *