Spot Mancing Laut (Pasiran) di Jogja


Jumlah pemancing pasiran di Jogja sebenarnya banyak sekali, ribuan. Hal tersebut tak mengherankan, karena si sepanjang pantai di Jogja merupakan spot mancing yang sangat potensial dan menjajikan. Yang umumnya para pemancing memancing ikan besar dari tebing maupun ke tengah laut menggunakan kapal, di Jogja para pemancing pasira mancing dari pinggiran laut atau pantai menggunakan teknik Surf fishing atau pasiran.
 Spot Mancing Laut (Pasiran) di Jogja
ikan giant travelly dan mas Budi

Ya memang, di sepanjang pantai Jogja merupakan spot spot mancing yang bisa anda coba. Namun ada beberapa pantai yang menjadi tujuan utama para pemancing pasiran. Apalagi ketika hari minggu atau hari libur, anda akan menjumpai para pemancing jika pergi ke pantai. Atau ketika anda jalan jalan, mungkin anda akan melihat para pemancing membawa pancing kesayanganya menuju spot spot yang mereka idam idamkan.

Berikut ini merupakan spot mancing di laut, khususnya mancing pasiran yang menjajikan dan selalu ramai oleh pemancing. Untuk spot mancing karangan atau rockfishing di Jogja sudh saya bahas di salah satu artikel beberapa hari yang lalu.

Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah memang sejak dulu menjadi tujuan utama baik para pemancing maupun para wisatawan. Salah satu keunggulan pantai glagah yakni spot mancing yang lengkap. Jadi anda dapat mancing di muara, laguna, sungai dan pastinya mancing pasiran di sini. Jadi mungkin itulah alasan para pemancing selalu meramaikan pantai ini.

Pantai glagah Indah terletak di kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo.

Pantai Karangwuni

Pantai karangwuni betrada di sebalah timur pantai Glagah Indah. Pantai karangwuni memang tidak sepopuler pantai Glagah sebagai tempat wisata, namun sebagai spot mancing pasiran pantai karangwuni bisa dibilang sangat populer.

Apalagi ketika musim ikan gatho, para pemancing dari berbagai penjuru Jogja, bahkan dari luar Jogja pun ikut serta meramaikanya. Pantai karangwuni memang terkenal sebagai spot mancing ikan gatho dengan ukuran jumbo alias besar besar.

Pantai Trisik

Pantai Trisik merupakan pantai yang paling timur di Kulon progo. Ingin berburu giant travelly atau ikan caru? Di sinilah tempatnya. Ketika sedang musim ikan caru, jangan lupa mancing pantai trisik. Carunya besar besar, bobotnya bisa mencapai puluhan kilogram.

Anda dapat melihat videonya di blog ini. Silahkan klik pada menu video. Hehe. Jangan lupa ya membawa alat yang mumpuni dan siapkan kekuatan serta mental anda sebelum bertarung dengan giant travelly.

Pantai Pandansimo

Mari kita melompat ke kabupaten Bantul. Disana ada sebuah pantai bernama pantai Pandansimo. Tidak perlu ditanyalagi, sejak dulu memang pantai pandan simo terkenal sebagai spot mancing laut di Jogja yang sangat menjajikan.

baca Juga

Pantai Kuwaru

Pantai kuwaru berada dekat dengan pantai Pandansimo. Setiap tahunya, pantai Kuwaru dijadikan lokasi tournament atau perlombaan mancing pasiran. Jadi tidak perlu diragukan lagi ikanya. Apalagi saat musim Ikan surung, ikan gatepan dan ikan bojor. Waaah pesta strike bukan lagi sekedar impian jika anda mancing di waktu yang tepat di sini.

Pantai Samas

Mari kita berjalan ke arah timur, yakni pantai Samas. Jika anda dari kota jogja dan keselatan menyusuri jalan Bantul. Pantai Samas adalah pantai pertama yang akan anda temui setelah memasuki tpr. Ikan apa saja yang ada di sini. Ya tentunya ikan laut ya. Hehe. Berbagai jenis ikan dapat dipancing di pantai Samas tergantung musimnya saja. :D

0 Response to " Spot Mancing Laut (Pasiran) di Jogja "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *