Kumpulan Resep Umpan Mancing dari Roti Tawar

Siapa yang tiddak tahu roti tawar? Tahu kah anda bahwa roti tawar dapat di jadikan umpan mancing ikan yang simple tapi killer?

Sebenarnya, roti tawar dapat digunakan sebagai umpan tanpa campuran apapun, akan tetapi agar lebih mantap anda bisa membaca kumpulan resp umpan dari roti tawar di bawah ini.

Di bawah ini merupakan kumpulan resep racikan umpan mancing dari roti tawar untuk berbagai jenis ikan.

Kumpulan Resep Umpan Mancing dari Roti Tawar
Roti Tawar

Resep Umpan Mancing Roti Tawar Sederhana

Bahan
5 lembar roti tawar
1 potong tempe busuk
Air secukupnya

Cara membuat

Lumat dan haluskan tempe busuk terlebih dahulu. Kemudian tambahkan dan campurkan roti tawar sedikit demi sedikit. Jika sudah tercampur rata tambahkan adonan umpan dari roti tawar dengan air secukupnya untuk mengatur tekstur umpan yang diinginkan.

Resep umpan dari roti tawar diatas sangat cocok untuk ikan baung, ikan luthok, ikan sogo, ikan lele, ikan wader kepek, ikan beles, ikan bader, ikan tawes dan beberpa jenis ikan air tawar lainya.

Racikan Umpan dari Roti Tawar dengan Telur
bahan
5 lembar roti tawar                                     
2 butir telur
1 ons pelet
Air secukupnya

Cara Meracik Umpan dari Roti Tawar dengan Telur

Pertawa tama, ambil roti tawar bagian putihnya saja kemudian haluskan.
Kemudian campurkan kuning telur dengan roti tawar. Anda dapat menggunakan telur bebek atau telur ayam, bebas.
Haluskan dan campurkan pelet dengan air sampai membentuk tekstur umpan dari roti tawar yang di inginkan. Kemudian tambahkan adonan dari roti tawar dengan telur tadi.

Setelah tercampur rata, umpan siap untuk di gunakan, cocok untuk mancing ikan wader, ikan patin, ikan lele, ikan bawal, ikan derbang, ikan lunjar dan beberapa jenis ikan lainya.

Umpan Racikan Roti Tawar Jitu

Bahan
0,5 ons Kroto
5 lembar Roti Tawar
2 butir telur bebek
0,5 ons pelet
100 ml santan kelapa
1 sachet susu bubuk rasa vanila

Cara membuat umpan racikan roti tawar  jitu

Pertawama tama, campurkan kuning telur bebek, kroto, santan kelapa, dan susu bubuk rasa vanila sampai benar benar rata. Kemudian ambil roti tawar, ambil bagian putihnya saja kemudian haluskan. Setelah itu masukan roti tawar kedalam adonan umpan mancing jitu tersebut. Setelah itu baru masukkan pelet sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.

Kukus umpan kurang lebih selama setengah jam. Caranya seperti mengukus umpan belanak yakni masukan adonan kedalam plastik kemudian rebus adonan tersebut selama setengah jam. Setelah matang, angkat umpan tersebut dan tumbuk hingga pulen. Umpan racikan jitu siap digunakan.

Umpan racikan dari roti tawar diatas cocok untuk umpan mancing ikan mas atau ikan tombro. Selain itu ikan wader dan ikan tawes juga sangat menyukai umpan di atas.



0 Response to "Kumpulan Resep Umpan Mancing dari Roti Tawar"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *