Ikan Target Casting di Air Tawar



Ikan Target Casting di Air Tawar predator sungai rawa danau
ikan hampala
Banyak ikan predator air tawar yang hidup di Indonesia. Dan tentu saja, ikan ikan predator tersebut dapat di pancing menggunakan umpan tiruan alias mernggunakan teknik casting. Tarikan ikan predator air tawar akan berdebar debar.

Beberapa jenis ikan predator air tawar yang mampu tumbuh hingga puluhan kilogram bukanlah isapan jempol belaka. Ikan ikan predator tersebut juga tidak takut menyerang manusia. jadi anda harus berhati hati jika berada di sungai sungai besar.

Tidak semua ikan predator dapat di pancing menggunakan teknik casting. Ikan lele misalnya, walaupun ikan ilele berukuran besar dan juga memang sa ikan ikan yang lebih kecil, ikan lele sangat sulit di pancing menggunakan teknik casting. Berikut ini merupakan ikan ikan predator air tawar yang menjadi target para pemancing di air tawar, baik di danau maupun sungai.

Ikan Toman

Ikan tomman adalah salah satu ikan predator yang dapat tumbuh hingga bobot puluhan kilogram. Ikan toman berukuran besar tidak tauk menyerang manusia. jadi jika anda casting ikan tomman harap berhati hati, karena sewaktu waktu ikan toman berukuran monster dapat berbalik menyerang anda.

Ikan toman menyukai habitat berarus tenang seperti danau dan rawa rawa. Rawa rawa pedalaman di pulau kalimantan yang jarang terjamah manusia menjadi sarang ikan toman berukuran monster.

Ikan Hampala

Berbeda dengan ikan toman yang lebih menyukai habitat yang tak berarus, ikan hampala justru menyukai sungai dengan arus deras. Di sungai berarus deras ikan hampala lebih agresif di banding hampala yang hidup disungai dengan arus tenang.

Ikan hampala yang juga di kenal nama palung ini dijulukan ikan wader galak oleh para pemancing. Dijiluki ikan wader galak karena ikan hampala memiliki tubuh seperti ikan wader atau lunjar yang di kenal sebagai ikan kalem, tetapi ikan hampala sangat agresif. Bukan hanya agresif, ikan hampala juga memiliki tenaga yang tidak diragukan lagi kekuatanya, mata kail patah dan senar putus mungkin menjadi topik utama cerita para pemancing sepulang dari casting ikan hampala.

Ikan Gabus

siapa yang tidak kenal ikan gabus? Ikan gabus yang juga populer dengan nama ikan haruan dan ikan kutukk merupakan ikan yang masih bersaudara dengan ikan toman. Walau ikan gabus tidak dapat tumbuh hingga puluhan kilogram seperti saudaranya, ikan gabus merupakan ikan predator air tawar yang agresif.

Segala jenis umpan yang mampu membuat ikan gabus penasaran akan di sambar. Saat menerkam umpan tiruan, ikan gabus akan membuka mulutnya lebar lebar dan menelanya. Ikan gabus juga tidak segan segan menyambar umpan tiruan yang ukuranya jauh lebih besar dari tubuhnya.

Baca Juga:

Ikan Bawal

Ikan bawal merupakan ikan pemakan segalan dan juga salah satu jenis ikan predator air tawar. Ikan bawal memang tidak sepopuler ikan hampala dan ikan gabus di kalangan para caster. Tetapi ke agresifan ikan bawal tidak perlu diragukan lagi.

Umumnya ikan bawal menjadi target utama para caster di kolam pemancingan. Umpan top water maupun umpan yang menyelam jauh ke dasar air akan langsung di sambar dengan brutal jika berada di hadapan ikan bawal. Gigi ikan bawal yang tajam, dapat dengan mudah memutus senar para pemancing.



0 Response to "Ikan Target Casting di Air Tawar"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *