Waktu yang Tepat Mancing Di Laut




Kapan waktu yang tepat mancing di laut? mungkin pertanyaan mengenai waktu mancing di laut yang tepat sering muncul di benak kita saat akan memancing. Berikut ini sedikit gambaran mengenai cara menentukan cara mancing di laut.
 
Waktu yang Tepat Mancing Di Laut
senja
Hal yang menjadi pertimbangan utama waktu mancing di laut yang tepat adalah air laut pasang. saat air laut surut merupakan waktu yang kurang tepat untuk memancing. Mungkin dari anda akan yang membantahnya denga mengatakan” saya pernah mendapat ikan besar saat air laut sedang pasang surut.” Ya memang ketika air surut bukan berarti ikan sama sekali tidak mau makan. Tetapi coba bandingkan dengan mancing di laut ketika air laut sedang pasang?

Ketika air laut sedang angkat pasang, ikan biasanya akan sangat galak. Waktu tersebut sangat tepat untuk mancing dilaut, terutama mancing dari pinggir laut. Waktu yang tepat untuk mancing dilaut mulai dari angkat pasang hingga air pasang tertinggi hingga air mulai angkat surut. Kapan angkat pasang naik? Kapan waktu pasang surut?

Satu hari rata rata ada dua kali pasang surut dan dua kali pasang naik. Rata rata durasinya 6 jam tiap pasang. anda bisa melihat jadwal pasang di blog ini.

Selain itu waktu mancing di laut juga relatif terhadap jenis ikan laut yang kita pancing. Misalnya mancing ikan gatho atau juga disebut ikan bawal bintang. Waktu mancing yang tepat untuk mancing bawal bintang adalah ketika matahari sudah terbit. Ikan bawal bintang biasanya mencari makan ketika sudah panas. Sangat sulit untuk mancing ikan bawal bintang ketika malam hari, meskipun bulan bersinar terang.

Berbeda dengan mancing ikan surung, bojor dan luthok. Ikan sueung dan bojor akan lebih galak jika di pancing di malam hari. Umumnya ikan surung dan bojor yang di dapat ketika mancing malam hari rata rata ukuranya lebih besar dari pada waktu mancing di siang hari.

Jika anda berburu ikan predator di laut, seperti ikan baleng dan giant travelly atau caru intensitas cahaya matahari juga berpengaruh, terutama jika anda menggunakan teknik casting. Jika anda casting di laut, usahakan memancing waktu matahari terbit dan ketika matahari terbenam. Ketika cuaca sedang mendung, siang hari juga cocok untuk berburu ikan predator.

Ketika matahri terbit dan terbenam di barengi dengan angkat pasang naik akan sangat tepat untuk memancing di laut terutama menggunakan teknik casting. Untuk melihat jam pasang naik maupun angkat surut anda bisa melihatnya di bagian kanan blog ini ketika anda menggunakan laptop atau pc dengan mengklik tombol Surf Forecast. Jika anda menggunakan HP mungkin fitur tersebut ada di bagian bawah blog ini.


Selamat memancing.....

0 Response to "Waktu yang Tepat Mancing Di Laut"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *