Umpan Ikan Papuyu



Umpan Ikan Papuyu
ikan papuyu/betok/betik
Ikan betok atau disebut juga denga ikan betik merupakan ikan air tawar yang cukup rakus. Segala macam umpan pemancing akan di sambar oleh ikan betok, kecuali lumut. Ikan papuyu tidak memakan lumut atau dedaunan lainya.


Ikan papuyu bukan tipe pemilih, jadi umpan ikan papuyu yang di sebutkan di bawah ini sama sama killer. Langsung saja , berikut ini umpan ikan papuyu yang bisa anda coba

Cacing tanah

Ikan papuyu sangat menyukai cacing. Tetapi cacing yang disarankan sebagai umpan mancing ikan papuyu karena ikan papuyu memiliki mulut dan tubuh relatif kecil. Jika menggunakan umpan cacing, potong cacing kecil kecil sesuai dengan besar mata kail. Jadi satu buah cacing bisa digunakan untuk beberapa mata kail.

Ulat padi

Ulat padi bisa di temukan di pohon padi. Biasanya pohon padi yang terdapat ulat ini daunya akan menggulung. Umpan padi sangat cocok untuk umpan mancing ikan papuyu di sawah. Tetapi jangan salah, ambil ulat padi. Ulat padi memiliki tubuh kecil, berwarna hijau dan tidak memiliki bulu.

Cere

Cere sangat cocok untuk umpan mancing ikan papuyu berukuran besar. Cere biasanya dapat ditemukan di kandang ayam.

Belalang

Belalang yang digunakan untuk umpan mancing ikan papuyu adalah belalang berukuran kecil. Belalang berukuran besar juga bisa digunakan sebagai umpan mancing ikan papuyu, tetapi harus di potong kecil kecil terlebih dahulu sebelum di jadikan umpan.

Tolo/ larva lebah

Larva lebah yang digunakan sebagai umpan ikan papuyu adalah larva lebah madu. Larva lebah atau juga di sebut denan tolo di sarankan untuk target ikan papuyu berukuran besar. jika menggunakan larva tawon ndas  sebagai umpan hrus dipotong kecil kecil karena ukuranya terlalu besar.


Sulur


Racikan umpan sulur bisa anda baca di blog ini. Selain cocok di jadikan sebagai umpan, sulur juga dapat di gunakan sebagai bom untuk memanggil ikan papuyu agar keluar dari sarangnya.

0 Response to "Umpan Ikan Papuyu"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *