Racikan Umpan Ikan Belanak Teknik Geretan




Kemarin saya sudah menulis artikel tentang mancing belanak menggunakan teknik geretan. Sudah anda membacanya? Saya sarankan untuk membaca artikel tersebut sebelum membaca racikan umpan ikan belanak ini. Anda dapat membaca dengan klik di sini.

Ketika menanyakan teknik memancing ikan belanak dengan teknik geretan kepada mas Bambang kemarin saya tidak lupa menanyakan salah satu racikan umpan ikan belanak kepada beliau racikan umpan ikan belanak kali ini cukup sederhana dan bahanya dapat kita temukan dengan mudah. Langsung saja berikut ini racikan umpan ikan belanak.

racikan umpan ikan belanak
umpan ikan Belanak


Racikan umpan Ikan Belanak untuk Teknik geretan

Bahan Umpan ikan Belanak


Tepung Terigu                           1 kilogram
Garam dapur                             2 bata
Frambos Pisang                        7ml
Margarin                                     4 Sendok makan
Vanili                                          10 bungkus
Essen Durian atau pisang          7ml
Air secukupnya

Cara Membuat umpan ikan belanak

Pertama utama haluskan garam terlebih dahulu. Setelah garam sudah halus campurkan dengan tepung terigu. Tambahkan air secukupnya sampai teksturnya encer, tetapi jangan terlalu encer. Asal mudah di aduk saja. Kemudian tambahkan frambos pisang, margarin, vanili dan essen rasa durian atau pisang. Aduk hingga rata.

Setelah adonan tercampur rata kemudian kukus adonan tersebut. Cara mengukusnya adalah dengan memasukan adonan ke dalam plastik lalu tutup dengan rapat, jangan sampai bocor. Gunakan plastik yang tebal atau gunakan beberapa rangkap plastik untuk mencegah kebocoran. Kukus sampai matang atau kurang lebih 1 jam.

Jika sudah matang angkat adonan dan langsung ditumbuk. Hati hati karena adonan masih panas. Tumbuk racikan umpan ikan belanak sampai pulen. setelah dingin umpan ikan belanak siap digunakan. Simpan umpan ke dalam stoples tertutup untuk menjaga kualitas umpan.

****Frambos pisang, vanili dan Essen durian atau pisang bisa anda dapatkan di toko bahan kue. Essen sifatnya pelengkap, jadi tidak di beri sesen juga tidak apa apa dan jika air sedang keruh anda bisa menambahkan takaran essenya.

Untuk umpan lainya anda dapat mencarinya di blog ini. Saya sudah memposting beberapa resep umpan ikan belanak. Jika anda memiliki resep umpan ikan belanak atau tips dan resep umpan ikan lainya bisa anda kirimkan disini. sertakan link facebook yang bisa saya hubungi :).



0 Response to "Racikan Umpan Ikan Belanak Teknik Geretan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *