Umpan Mancing Ikan Sidat

Ikan sidat

Dalam artikel ini akan dibahas umpan mancing ikan sidat. Untuk tips trik dan cara mancing sidat bisa anda baca di cara mancing Ikan Sidat

Ikan sidat atau juga disebut moa merupaka ikan karnivora. Jadi ya jangan mancing ikan sidat menggunaka kubis atau pun kangkung. Mungkin hanya ikan sidat khilaf yang mau makan umpan tersebut. Ok langsung saja simak beberapa umpan sidat berikut ini.

Gendhon/  uret kelapa

Gendhon merupakan uret yang dapat kita cari di batang pohon kelapa yang sudah lapuk. Umpan ini merupakan umpan favorit para pemancing sidat di Jogja. Alasanya adalah karena Gendon cocok untuk mamancing ikan sidat dari ukuran sedang sampai ikan sidat besar.

Cacing

Cacing unthel juga banyak digunakan oleh pemancing sidat. Selain simpel dan mudah dicari, ikan sidat dari ukuran kecil sampai berukuran besar menyukai cacing unthel. Bau yang khas dari cacing unthel akan membangkitkan nafsu makan ikan sidat.

Emprit/ Burung Pipit

Bagi anda yang ingin memancing ikan sidat berukuran besar, umpan ini patut anda coba. Tentunya burung pipit harus disembelih dulu.

Precil/Anak Katak

Precil atau anak katak memang dapat digunakan untuk memancing ikan sidat, tetapi tidak dianjurkan. Precil sangat rentan di makan oleh ular. Jadi cukup beresiko menggunakan anak katak sebagai umpan mancing.

Jangkrik

Jangkrik efektif untuk memancing ikan sidat berukuran kecil. Selain mudah digunakan, jangkrik juga murah dan mudah dicari.

mancing belut untuk umpanBelut


 Anda malas mengganti umpan? belut wajib anda coba, karena umpan ini awet dan kemungkinan besar tidak hilang jika tidak di makan ikan. cara menggunakannya yaitu dengan membakar belut setengah matang dan dipotong sesuai ukuran kail. Selain itu, darah belut juga sangat ampuh untuk memancing ikan sidat. Cara menggunakannya dengan membalut kail dengan kapas. Setelah itu masuk Kan ke dalam darah belut. Rendam sampai darah belut mengental. Bau darah belut yang amis akan menarik perhatian ikan sidat untuk mendekat.


0 Response to "Umpan Mancing Ikan Sidat "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *