Umpan Mancing Belut



makanan ikan belutDalam artikel ini akan dibahas umpan mancing belut, sementara cara mancing belut sudah dibahas sebelumnya dalam artikel cara mancing belut.

Belut merupakan ikan predator yang sangat licin dan biasa hidup di dalam lumpur yang dapat kita temukan di sungai, rawa maupun sungai. Belut aktif mencari makan di malam hari. Berikut ini adalah umpan mancing ikan belut yang dapat digunakan uruk mancing belut di siang maupun malam hari.


Precil (anak katak)

Precil atau anak katak memang terkenal ampuh untuk mancing belut. Mayoritas pemancing belut pernah menggunakan precil. Hanya saja jika anda belum mengetahui betul lubang belut jangan pernah menggunakan umpan ini. Karena bisa saja nanti yang anda pancing bukan belut melainkan ular. Momong momong saya belum pernah menggunakan umpan ini. Karena saya tidak tega menggunakannya.

Cacing

Cacing unthel atau cacing kalong sangat ampuh untuk memancing belut. Saya selalu menggunakan umpan ini. Selain mudah di cari, cacing sudah terbukti ampuh digunakan sebagi umpan.

Uret

Uret memang killer  untuk umpan mancing ikan yang licin ini. Hanya saja uret susah dicari. Uret dapat kita cari di sekitar kandang sapi, tepatnya di sekitar pembuangan kotoran sapi.


Orong orong

Sama halnya dengan Uret, umpan ini juga susah di cari. Tetapi orong-orong tidak diragukan lagi keampuhannya menggugah nafsu makan belut.

Belalang


Belalang merupakan umpan yang praktis menurut saya, karena kita dapat mencarinya sambil menyusuri pematang sawah mencari lubang belut.

0 Response to "Umpan Mancing Belut"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *