Cara Mancing Ikan dari Pinggir Laut



mancing pasiran
Ketika bermain atau tamasya ke pantai mungkin terbesit di pikiran anda, apakah bisa mancing dari pinggir laut? Jawabanya tentu bisa. Jika anda pergi ke Yogyakarta, luangkan waktu anda untuk pergi ke pantai. Kita dapat menjumpai para pemancing di sepanjang pantai di Yogyakarta. mancing dari pinggir pantai memang sangat mengasyikan. Dan jangan heran anda akan kecanduan mancing dari pinggir pantai setelah mencobanya, apa lagi kalau anda berhasil mendapatkan ikan besar.


Ikan di laut memang lebih beraneka ragam dibanding ikan air tawar. Begitu pula dengan harganya, dari puluhan ribu sampai ratusan ribu bahkan jutaan perkilogramnya. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemancing. Tarikan ikan laut juga tidak diragukan lagi, kuat dan ada sensasi tersendiri tiap jenis ikan.

Mancing dari pinggir laut dapat dilakukan dipantai atau dikenal dengan pasiran  Atau surffishing. Teknik ini dapat kita lakukan di pantai parangtritis hingga pantai Congot di Kulon Progo.banyak spot spot potensial di sana. Untuk teknik pasiran selengkapnya bisa di baca di sini.  Banyak jenis ikan yang bisa di pancing di pantai, seperti ikan surung, gatepan, taking, bojor, tombol, gatho bahkan ikan giant travelly.

mancing di dermaga
Mancing dari pinggir laut juga dapat kita lakukan dari pantai berkarang atau dikenal dengan mancing karangan atau  rockfishing. Anda dapat menjumpai para pemancing karangan di sepanjang pantai di Gunung Kidul. Kelebihan mancing karangan adalah kesempatan untuk mendapat ikan besar lebih besar. tetapi teknik karangan lebih beresiko. Jadi sebelum mancing karangan kita harus benar benar tahu tentang teknik dan spot.



Memancing dari pinggir laut juga dapat kita lakukan di dermaga atau pemecah ombak. Pemecah ombak pantai gagah salah satu spot mancing yang cukup terkenal di Yogyakarta. Dermaga pantai Sadeng juga sangat di rekomendasikan serta tempat ini lebih aman bagi pemancing pemula.
Sebelum memancing di pinggir pantai saya sarankan untuk mengetahui teknik dan spot jika anda belumpernah memancing di pantai. Banyak tips yang dapat anda baca di log ini. Terimakasih. Selamat memancing.



0 Response to "Cara Mancing Ikan dari Pinggir Laut "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *