Tips Trik Mancing Tarpoon / Wader Sasi


     Memancing ikan Wader Sasi atau juga di kenal sebagai ikan bulan bulan, tarpoon atau bandeng lanang memiliki sensasi yang luar biasa. Ikan tarpoon meruakan ikan yang berhabitat di air payau dan memiliki tenaga yang cukup untuk memuaskan para pemancing. 

Menurut saya, mancing ikan tarpoon sangatlah mengasyikan karena ikan tarpoon istimewa bagi saya. Hampir semua teknik mancing dapat diterapkan untuk mancing ikan tarpoon, mulai dari fly fishing, casting sampai menggunakan live bait. Tetapi mungkin mancing ikan tarpoon tidak semudah yang kita bayangkan.

Ya kesabaran kita di akan benar benar diuji. Ya ikan tarpoon akan menari melompat kesana kemari  ketika terkena mata kail berusaha melepaskan diri. Jika senar sampai kendor kemungkina ikan tarpoon berhasil melepaskan diri sangat besar. Tetapi jika terlalu kencang ketika menghadapi perlawananya, ikan tarpoon juga akan lepas. Kenapa? Karena mulut ikan ini tergolong rapik terlalu kerasuh, jadi akan sobek jika ditar. Selain itu mulut ikan ini juga tajam dan sanggup memutus senar pemancing. Ya maka dari itu butuh kecermatan dan kesabaran ketika memancing ikan tarpoon.
  
Untuk memancing ikan tarpoon gunakan kail yang benar benar tajam dengan ukuran 8-10. Gunakan mono line kurang lebih ukuran 0.28mm. Jika senar terlalu besar, ikan tarpoon sering kali tidak mau makan, jika senar terlalu kecil akan mudah putus jika senar atau kenur bergesekan dengan bibir ikan.

untu umpan mancing ikan tarpoon, udang dan ikan kecil dapat diandalkan,. Tetapi bagi saya udang lebih killer . Ikan tarpoon juga dapat dipancing menggunakan umpan cacing. Jika menggunakan cacing, mainkan / atau gerakkan cacing tersebut untuk menarik perhatian ikan.


   Untuk casting, perangkat utralight dan flyfishing cocok untuk jenis ikan tarpoon. Flies, spoon, minnow,wtd, swimmer dan popper berukuran kecil sangat efektif untuk ikan tarpoon. bagi pemancing flyfishing, laguna pantai glagah merupaan spot yang sangat cocok. Selain itu sungai bogowonto didaerah congot , kulon progo, yogyakarta juga sangat potensial bagi pecinta ultralight.

0 Response to "Tips Trik Mancing Tarpoon / Wader Sasi "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *