MANCING KULON PROGO (MKP)



Mancing Kulon Progo (MKP) merupakan sebuah grup facebook yang beranggotakan para pemancing yang berasal dari Kulon Progo dan sekitarnya ata para pemancing yang suka mancing di Wilayah Kulon Progo.

Grup Mancing Kulon Progo menjadi wadah bagi para pecinta mancing dari berbagai teknik mancing dengan mengedepankan Paseduluran atau persaudaraan. Jadi apapun teknik mancing yang digunakan asal tidak melanggar hukum dan merusak alam bisa bergabung di gurp mancing Kulon Progo.

Grup Mancing Kulon Progo memiliki tujuan :
1. Berbagi tips dan teknik memancing sesama anggota MKP
2. Pelestarian spot dan lingkungan mancing
3. Paseduluran sesama anggota MKP (tegur sapa santun, saling bantu)
4. Membudayakan Catch and Realease / CnR ( bijak dalam mengambil ikan)
5. Membantu pihak berwajib menangani perusakan habitat ikan (strum ikan, obat, dll )
6. Hobi yang menghasilkan (menjual – beli piranti mancing dan hasil tangkapan mancing)

 Untuk mewujudkan tujuan tersebut MKP mmengadakan berbagai kegiatan, seperti kopdar, tebar benih, bersih bersih pantai dll. Selain itu pada tanggal 21 agustus 2016, MKP mengikuti karnaval tingkat kabupaten di Wates, Kulon Progo. MKP telah dua kali mengikuti karnaval ini dan berharap dapat mengikuti karnaval ini rutin setiap tahu. Selain untuk ikut serta dalam meramaikan perayaan HUT Kemerdekan Republik Indonesia, MKP juga bertujuan untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan dan budaya makan ikan.

berikut foto foto dokumentasi karnaval MKP.
MANCING KULON PROGO (MKP)

Secara berkala, grup Mancing Kulon Progo mengadakan kopdar.

bagi anda yang suka mancing di Kulon Progo bisa bergabung di grup facebook Mancing Kulon Progo,Di sana anda akan mendapat teman mancing dari berbagai teknik.

3 Responses to "MANCING KULON PROGO (MKP)"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *