Ikan Target Casting Spot Pasiran

Ikan Target Casting Spot Pasiran

Casting, atau memancing menggunakan umpan tiruan/  lure  cukup nge hits akhir akhir ini. Selain tak perlu repot repot menggonta ganti umpan, memancing menggunakan teknik casting memberi kepuasan tersendiri ketika berhasil “menipu” ikan target.

Teknik mancing casting biasanya di lakukan di sungai, danau, di tengah laut (offshore) atau di pantai berkarang.

Nah bagaimana dengan casting di pantai berpasir atau lebih dikenal sebagai mancing pasiran/ Surfcasting?

Walau tidak begitu populer, namun teknik mancing casting dapat digunakan dan cukup efektif, nah kailbayu sendiri sudah mencobanya.

Ada beberapa jenis ikan yang dapat kita dapat, beberapa jenis ikan target casting di spot pasiran ini juga menjadi pertimbangan ketika akan memilih jenis lure/ umpan yang akan digunakan.

Lalu jenis ikan apa sajakah yang dapat di jadikan target casting pasiran?

Berikut ini jenis jenis ikan target casting di spot pasiran

Baby GT
 

baby gt, spot casting jogja
baby gt


Berbagai jenis baby GT seperti petek, lawis, motobelor, bahkan giant trevally sendiri dapat di casting dari pantai/ pasiran.

Nah baby gt menjadi target yang paling umum, paling sering diincar oleh para castinger di pantai.

Hampir semua jenis umpan akan di sambar oleh baby gt, asalkan umpan tersebut atraktif dan mampu membuatnya penasaran.

Spoon, minnow, softlure bahkan metaljig cocok untuc casting baby gt di pasiran.

Taking

Taking gampang gampang susah untuk casting. Ikan ini biasanya berada sangat mepet sekali dengan daratan, alias berada di garis pantai.

Nah casting taking cocok di lakukan ketika air tenang,. Jika anda pergi kepantai perhatikan area garis pantai di palung laut/ lebeng.

Jika di sana ada seperti pergerakan ikan, dapat dipastikan itu ikan taking.

Nah trik casting dengan target ikan taking adalah lempar umpan dari kejauhan, karena kalau anda mendekat di area tersebut dapat di pastikan taking akan berpindah tempat.

Gunakan lure dengan warna gemerlap.
ikan surung, spot mancing jogja
surung

Surung

Ikan surung atau juga dikenal dengan nama senangin, kuro, baling dan tredfin salmon merupan ikan target casting yang cukup menggemaskan.

Gampang gampang susah, yakni harus retrieve pelan namun atraktif, mengingat samparan ikan surung sering kali tidak tepat sasaran.

Nah meskipun hampir semua jenis lure seperti spoon, minnow, metaljig dapat digunakan namun umpan jenis softlure nampaknya lebih efektif,

Kailbayu sendiri lebih sering menggunakan softlure yg kailbayu buat sendiri dengan bahan dasar pentil ban sepeda.


Tekekan

mancing manjia jogjakarta, mmj
ikan tekekan
Ntah nama ikan ini dalambahasa Indonesia apa, kailbayu tidak tahu. Kalau ada yang tahu tolong ditambahkan dalam kolom komentar ya.

Tekekan atau kadalan  ikanya mirip seperti ikan gabus, yang membedakan dan menjadi ciri utamanya adalah kepalanya pipih atau gepeng.

Ikan tekekan menjadi ikan pertama yg kailbayu dapat waktu casting di pantai, hehe. Untuk jenis ikan ini, softlure masih menjadi favorit kailbayu.

Terongan

Terongan menjadi target ikan casting yang belum bisa kailbayu tebak karakternya, ntah yang jelas ikan ini sangat agresif dan akan menyambar berbagai jenis umpan.


Saat air sedang halus atau ombak tinggi pun ikan ini sering kali menyambar umpan casting. Namun yang jelas tarikan ikan terongan cukup membuat ketagihan

0 Response to "Ikan Target Casting Spot Pasiran"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *