Cara Mengikat Kail Tanpa Lubang



Terdapat berbagai jenis kail pancing, salah satunya adalah kail tanpa lubang atau eyeless hook.

Mungkin anda pernah membeli atau menemui mata kail tanpa lubag. Tentunya hal ini cukup membingungkan bukan. Lalu bagaimana cara memasang senar pada kail yang tak memiliki lubang tersebut?
kailbayu
Apalagi, pada umumnya mata kail yang tidak berlubang umumnya merupakan mata kail berukuran kecil, jadi memang cukup sulit bagi yang belum pernah mengikat mata kail tanpa lubang.

Kali ini kailbayu akan berbagi tips cara memasang senar pada kail yang tidak berlubang.

Kali ini kita akan menggunakan simpul Bumper atau dikenal dengan sebutan bumper knot.

Langsung saja lihat gambar bumper knot berikut ini, penjelasan mengenai cara mengikat bumper knot pada mata kail tak berlubang bisa anda baca dibawahnya.

Cara Mengikat Kail tanpa Lubang, kuat tidak mudah lepas
sumber gambar : wikipedia


Pertama tama, lipat senar seperti pada gambar, lalu ikatkan senar yang panjang atau senar utama dengan memutari kail sebanyak kurang lebih enam kali putaran.
kailbayu
Jangan lupa, beri sedikit ruang yang membentuk lubang di pangkal simpul tadi.

Setelah itu masukkan senar utama pada luabng di pangkal simpul dan sisakan ruang diujung simpul. Lihat pada gambar ke dua.
Kailbayu.com
Kalau sudah kita pindah ujung senar satunya. Kita tarik perlahan terlebih dahulu untuk mengenjangkan lubang di pangkal tadi, lalu kita lilitkan senar mengitari kail sebanyak tiga kali.

Baca JUga

Untuk mengunci simpul agar kuat dan tidak mudah lepas, masukan ujung senar tersebut pada lubang di ujung simpul. Bisa anda lihat di gambar.
Kail’bayu
Lalu tarik senar utama perlahan sampai simpul tersebut cukup kencang.

Agar simpul lebih kuat, tarik kedua ujung senar pancing secara bersamaan dan perlahan.

Mudah bukan?
kailbayu
Namun cara mengikat senar pancing ke mata kail tak berlubang dengan bumper knot ini memiliki kekurangan, yakni kurang cocok jika anda terbiasa langsung memasangnya pada senar utama pada  joran.

Bumper knot cocok jika anda menggunakan leader yang tidak terlalu panjang. Jaadi disarankan menggunakan leader jika anda menggunakan bumper knot ini



0 Response to "Cara Mengikat Kail Tanpa Lubang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *