10 UmpanIkan Lele Alami Ampuh



Anda mencari umpan ikan lele besar? berikut ini 10 umpan ikan lele alami untuk empang, kali, kolam, danau maupun rawa. Walaupun alami dan sangat sederhana, umpan berikut ini sudah terbukti dan ampuh untuk memancing ikan lele jumbo. Umpan ikan lele alami juga sangat ampuh untuk memancing lele lokal

cara menggunakan cacing
cacing
1. Cacing

Mayoritas pemancing air tawar pasti sudah pernah menggunakan umpan cacing, simpel tapi killer. Cacing sangat mudah di cari, kalaupun beli harganya juga murah. Selain itu cacing dapat digunakan untuk hampir semua jenis ikan air tar termasuk ikan lele.

2. Uret

Uret mungkin kurang familia bagi pemancing di perkotaan. Uret dapat kita temukan di sekitar kandang sapi. Uret sangat cocok untuk memancing ikan lele berukuran besar di kali.


3. Jangkrik

Kini jangkrik sudah banyak dijual, biasanya di toko pakan burung. harga jangkrik yang murah bisa menjadi alternatif umpan ikan lele bagi yang jijik terhadap cacing. Jangkrik juga menjadi pilihan utama banyak pemancing ikan lele. Terbukti setiap ada lomba mancing ikan lele banyak peserta yang menggunakan umpan jangkrik.

4. Bekicot atau Keong

Di daerah perkotaan mungkin bekicot atau keong sudah sulit dicari. Bekicot bukan hanya ampuh untuk memancing ikan lele tetapi juga jitu untuk memancing ikan bawal.

5. Enthung atau Ulat Daun Pisang

Ulat daun pisang atau sering disebut Enthung merupakan ulat yang dapat kita temukan di pohon pisang. Ulat yang memiliki ukuran sebesar jari orang dewasa dan berwarna putih ini cocok untuk memancing ikan lele berukuran besar. selain itu enthung terkenal killer  untuk umpan ikan gabus atau ikan haruan.

6. Yuyu atau Kepiting Sungai

Yuyu atau kepiting sungai sangat cocok untuk memancing ikan lele di sungai, tetapi tidak ada salahnya dicoba untuk memancing ikan lele di kolam. Yuyu yang biasa digunakan untuk memancing adalah adalah Yuyu gembur, yaitu Yuyu tubuhnya lunak.


7. Cere

Cere atau kecoa yang tidak memiliki sayap cukup efektif untuk memancing ikan lele di empang. Umpan ini cocok untuk ikan lele berukuran di bawah satu kilogram. Cere juga dapat digunakan untuk memancing ikan wader dan juga ikan bawal.

8. Belut

Daging belut yang dibakar setengah matang sangat cocok untuk memancing ikan lele berukuran besar di sungai atau rawa. Selain itu belut juga sangat cocok untuk memancing ikan sidat dan mangar.


9. Hati Ayam

Mungkin umpan ini juga jarang di pakai untuk memancing ikan lele. Tetapi saya sangat merekomendasikan hati ayam untuk memancing ikan lele.

10.Usus Ayam

Saya kehabisan kata kata untuk mendeskripsikan umpan ini. Yang jelas usus ayam sangat cocok untuk memancing ikan lele di kolam maupun kali. Diamkan usus ayam sampai keluar bau sebelum digunakan. Bau tersebut akan menarik perhatian ikan lele untuk mendekat.

0 Response to "10 UmpanIkan Lele Alami Ampuh"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *