Tips Mancing Udang galah



Udang Galah atau di Jogja lebih populer dengan nama curang watang merupakan salah satu komoditas unggulan perikanan air tawar. Udang yang juga dijuluki sebagai lobster air tawar ini memiliki harga yang cukup mahal di pasaran. Rata rata udang galah tumbuh dengan ukuran 300 gram, akan tetapi udang ini mampu tumbuh sampai ukuran satu kilogram. Maka anda bisa bayangkan sendiri, sensasi mancing udang galah dan rasanya menghadapi tarikan udang galah sensasinya seperti apa.


mancing udang galah urang watang lobster air tawar
udang galah
Mancing udang galah menurut saya memang mengasyikan, tak heran udang galah juga merupakan target utama para pemancing. Selain memiliki nilai ekonomis tinggi , tarikan udang galah juga memiliki sensasi tersendiri. Sensasi tarikan dari udang galah sangat khas, jadi anda sudah dapat menebak yang menyambar umpan anda ketika memancing udang galah atau ikan sebelum udang tersebut terlihat.

Rasanya yang enak dengan kandungan gizi yang tinggi juga merupakan alasan mengapa banyak orang gemar mancing udang galah.

Waktu yang tepat untuk mancing udang galah adalah ketika malam hari dan air sedang keruh karena udang sapit biru ini aktif di malam hari. Ketika air sungai keruh, curang watang aktif mencari makan walaupun di siang hari.

Udang galah senang tinggal dibebatuan, akar akaran atau tumpukan sampah didasar sungai. Maka dari itu, jika mancing udang galah di sarankan mencari spot yang dalam dan peuh dengan bebatuan atau akar.

Untuk mancing udang galah digunakan teknik dasaran atau glosor. Yakni biarkan umpan mancing anda mencampai dasar air. Anda dapat menggunakan joran spinning beserta reel spinning maupun joran tegek. Jika menggunakan joran spinning dengan rell silahkan klik Mancing Udang Galah dengan Joran Spinning.


Untuk mancing menggunakan tegek silahkan klik mancing Udang Galah dengan Joran Tegek

Sedangkan untuk membuat bom agar udang galah berkumpul silahkan klik.Cara membuat Bom Udang Galah

Kenapa di perlukan bom udang? Udang galah seringkail bersembunyi dibalik batu atau tempat persembunyianya. Jadi agar mau keluar diperlukan sebuah racikan umpan tabur.

Cacing merah merupakan umpan yang paling disukai oleh udang galah. Jenis cacinglainya yang juga disukai oleh udang galah adalah cacing kristal. Namun jika anda merasa jijik dengan cacing atau cacing susah dicari di tempat anda. Anda dapat menggunakan udang sebagai umpan. Baik udang kecil maupun udang tambak kupas dapat digunakan sebagai umpan mancing udang galah.  


0 Response to "Tips Mancing Udang galah"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *