Umpan Mancing malam Hari di Sungai



Mancing malam hari di sungai? mengapa tidak. Apakah ikan dapat melihat umpan di malam hari? Tensu saja bisa, meskipun air sungai juga sedang keruh ikan tetap mau makan. Bahkan pada umumnya ikan ikan yang aktif di malam hari pada umumnya lebih galak atau lebih agresif.

Jika anda mencari umpan jitu dimalam hari atau  umpan ampuh mancing di sungai silahkan baca berbagai macam umpan andalan mancing malam hari di suangi di bawah ini.
umpan ampuh jitu sungai di malam hari mancing liar

Cacing

Lho kok cacing? Cacing bukan hanya umpan yang digunakan untuk memancing bebrbagai jenis ikan air tawar, namun juga ampuh untuk mancing ikan di malam hari. Bedanya, gunakan jenis cacing yang berbau menyengat untuk mancing ikan di malam hari, terutama jika mancing di sungai. umumnya ikan ikan nocturnal atau ikan yang aktif di malam hari untuk mencari makan di sungai menyukai umpan umpan berbau menyengat.

 Terus jenis cacing apakah itu? Salah satunya adalah cacing unthel. Cacing unthel bisa anda dapatkan di sekitar kanda ternak atau membelinya di toko pancing.

Gedon (uret kelapa)

Gendon adalah larva serangga yang menghuni pohon kelapa yang sudah mati. Gendon berwarna putih dan berukuran sebesar jempol orang dewasa. Gendon memang tidak menjadi umpan andalan untuk semua jenis ikan di malam hari. Namun jika adalah pemancing ikan sidat atau sering disebut dengan nama belut moa, gateng, pelus, lumbon dan lain sebaginya di sungai, gendon merupakan umpan yang paling ampuh.

Kucur

Kucur merupakan umpan hasil fermentasi dan berbau busuk. Silahkan gunakan umpan kucur untuk mancing malam hari di sungai berair keruh dan banyak terdapat ikan sogo atau ikan baung.bukan hanya itu saja, selain ikan baung atau ikan sogo ikan tawes, ikan beles dan ikan bader juga terkadang mau menyambar umpan kucur.

Jangkrik

Mancing ikan gabus di malam hari, apalagi di sungai dengan banyak tanaman liar cukup beresiko jika menggunakan umpan anak katak. karena ular juga sangat menyukai anak katak, apalagi ular ular nocturnal umumnya memiliki bisa yang sangat mematikan. Maka dari itu gunakan jangkrik sebagai umpan.

Jangkrik merupakan umpan yang tidak kalah ampuh dengan anak katak. dulu jarang yang menggunakanya karena mencari anak katak jauh lebih mudah dibanding mencari jangkrik. Namun sekarang sudah banyak peternakan jangkrik dan kita dapat membelinya di toko pancing atau toko penjual pakan hewan.
baca juga :
Tips Mancing di Pantai di Malam Hari

Mancing di Dermaga di Malam Hari

Kepala lele

 Kepala lele? Ya benar sekali. Kepala lele yang lebih akrab dipanggil dengan ndhas lele merupakan umpan andalan para pemancing di Jogja untuk mancing tawe, beles bader dan baung atau sogo di malam hari.


Lalu bagaimana cara menggunakan umpan ndhas lele? Sebelum digunakan, goreng kepala ikan lele terlebih dahulu atau dapat memintanya di penjual pecel lele. Selanjutnya gunakan rangkaian ombyok atau rangkaian rampok untuk memasang umpan tersebut.

0 Response to "Umpan Mancing malam Hari di Sungai"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *