Bisakah Pisang Untuk Umpan Mancing?



Bisakah pisang untuk umpan mancing? Tentu saja bisa. Memang pisang saat ini belum begitu populer untuk umpan mancing ikan. namun, sebenarnya pisang merupakan salah satu umpan jitu untuk mancing ikan di kolam maupun dialam liar baik di danau, waduk maupun sungai.

Umpan pisang memiliki beberapa kelebihan. Yang pertam pisang sangat mudah didapat dengan harga yang bervariasi. Banyak juga ljho harga pisang yang murah alias terjangkau, jadi pisang dapat dijadikan umpan jika anda mencari resep umpan mancing yang murah. dengan harga yang terjangkau, pisang dapat digunakan sebagai umpan atau campuran umpan ikan nila, ikan mujair, ikan bawal, ikan jambal atau patin dan ikan mas.
pisang dapat digunakan sebagai umpan atau campuran umpan ikan nila, ikan mujair, ikan bawal, ikan jambal atau patin dan ikan mas.
Pisang

Kelebihan pisang yang kedua adalah pisang mengeluarkan bau yang menyengat yang disukai berbagai jenis ikan. Maka jangan heran jika banyak yang mencampurkan essen dengan aroma pisang untuk memancing. ikan mas, ikan bawal, ikan jambal atau patin, ikan baronang dan ikan belanak merupakan jenis ikan yang menyukai aroma dari pisang.

Selain itu jika anda menggunakan umpan pisang, silahkan bawa yang banyak. Bukan hanya ikan lho, pemancingnya juga ikut makan pisang. Apalgi jika anda membawa banyak dan di makan bersama sama para pemancing lainya, bukan hanya teman dan ikan yang anda dapat namun juga persahabatan dan persaudaraan.

Untuk mancing ikan bawal dan ikan patin atau ikan jambal semua jenis ikan dapat digunakan. Pilihlah pisang yang sudah terlalu matang. Kalau orang jawa bilang pisang tersebut suah dalu. Pisang yang sudah matang akan mengeluarkan bau harum yang semerbak dan disukai ikan. cara memasang pisang adalah dengan memtongnya dan menancapkanya pada mata kail. Saat melempar umpan harus hati hati, mengingat pisang sangat mudah lepas karena teksturnya yang empuk.

Berikut ini resep umpan dari pisang yang ampuh untuk mancing ikan Jambal atau patin dan ikan bawal

Bahan umpan jitu dari Pisang

Pisang yang sudah matang
Pelet secukupnya
Susu bubuk satu sachet
Air secukupnya

Cara Membuat Umpan Jitu dari Pisang

Pertama tama kupas dahulu kulit pisang lalu haluskan atau blender pisang sampai benar benar halus. setelah itu campurkan pisang dengan susu bubuk satu sachet. Merk susu dan rasa susu bebas, namun di rekomendasikan menggunakan susu bubuk rasa vanila atau madu.

baca juga:

Selanjutnya campurkan pelet secukupnya  pada campuran pisang dan susu tersebut. Jangan lupa, sebelum dicampurkan pelet terlebih dahulu dihaluskan agar dapat tercampur dengan bik.

Anda dapat menambahkan air jika di perlukan. Jika tekstur umpan dari pisang dirasa sudah pas, tidak perlu menambahkan air.

Umpan siap digunakan. Semoga berhasil.


Umpan diatas cocok untuk mancing ikan bawal dan ikan jambal atau ikan patin.

0 Response to "Bisakah Pisang Untuk Umpan Mancing?"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *