Cara Membuat Metal Jig dari Sendok


Metal jig merupakan umpan tiruan yang terbuat dari bahan metal atau logam. Metaljig digunakan untuk target ikan yang berada di dasar air yang bersembunyi di antara bebatuan atau karang.
Cara Membuat  micro Metal Jig dari Sendok
sendok

Tahu kak anda kita dapat membuat Micro jig dari sendok makan? Micro jig atau Metal jig  berukuran kecil sangat cocok untuk digunakan casting dengan teknik ultralight. Micro jig atau metal jig berukuran kecil yang terbuat dari sendok cenderung ringan cocok untuk mancing di tepi pantai atau pinggiran karang dengan target ikan kakap atau ikan kerapu.

Membuat metal jig dari sendok tentunya tidak memakan banyak biaya alias muara.
Berikut ini cara membuat umpan tiruan metal jig dari sendok

Alat dan bahan untuk membuat Metal Jig dari sendok

Sebuah sendok , Sendok yang digunakan adalah sendok yang terbuat dari stainlees Steel. Pilihlah sendok yang tebal.
Dua buah split ring
kili kili / Swivel/ anting
Gergaji besi, di gunakan untuk memotong sendok
Mata kail , untuk metal jig sebaiknya menggunakan singlet Hook. Ukuran mata kail di sesuaikan dengan besar metal jig
Bor atau paku baja, digunakan untuk melubangi metal jig

Cara Metal Jig dari sendok

Pertama tama potong sendok yang sudah di siapkan menjadi dua bagian. Bagian tersebut yakni bagian gagang sendok dan bagian kepala sendok.  bagian kepala sendok dapat anda manfaatkan untuk membuat spoon.

Bagian gagang sendoklah yang akan kita manfaatkan untuk membuat metal jig. Selanjutnya potong gagang sendok menjadi dua atau tiga bagian, sesuai panjang metal jig yang kita inginkan.

kemudian lubngi kedua sisi tiap potongan sendok menggunakan bor atau paku baja. Usahakan lubang jangan terlalu besar, yang terpenting asal dapat digunakan untuk memasang split ring.

setelah itu pasangkan mata kail pada salah satu sisi metaljig yang terbuat dari sendok menggunakan split ring. Dan pasangkan swivel atau kili kili pada sisi lain. Kili kili atau swivel berfungsi agar metal jig dapat bergerak secara natural. Anda dapat menambahkan pemberat berupa timah lipat pada metal jig yang anda buat agar actionya seperti yang anda inginkan.

baca juga

Metal jig siap digunakan. Anda dapat mengecat metal jig sesuai warna kesukaan anda. Selain agar metal jig menjadi lebih cantik, pemilihan warna yang tepat tentunya juga akan membuat metal jig yang terbuat dari sendok tersebut lebih killer.

Selain itu memasang mata kail pada metal jig juga tidak harus pada bagian split ring di sisi lain dari sisi yang di pasang swivel. Anda dapat memasang mata kail menggunakan assist Hook.


Micro jig tersebut juga bisa anda padakuan dengan softlure, bulu ayam, karet pentil dan lain sebagainya sesuai kreativitas anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Metal Jig dari Sendok"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *