Tips Memancing Derbang



tips memancing ikan derbang
ikan derbang
Memancing ikan derbang atau ikan wader abang memang sangat mengasyikan. Ikan derbang biasanya berenang berkelompok jadi jika umpan dan teknik mancing derbang yang anda gunakan tepat bukan tidak mungkin ember anda Ian penuh dengan cepat.

Sesuai dengan namanya ikan derbang memang salah satu jenis ikan wader yang memiliki warna merah. Rata rata ikan derbang berukuran 2-3 jari orang dewasa. Ikan derbang memiliki tubuh yang memanjang seperti ikan melem.


Ikan derbang menyukai perairan yang tidak terlalu dalam dan berarus. Seperti halnya jenis ikan wader lainya, ikan derbang berenang secara bergerombol. Ikan derbang dapat kita jumpai di sungai sungai kecil, irigasi dan parit.

Untuk memancing ikan derbang, teknik yang digunakan seperti hanya teknik memancing ikan wader yang dapat anda baca di sini. 

Berikut ini merupakan umpan alami yang disukai ikan derbang.

Cacing

Cacing memang umpan simpel yang cocok untuk segala jenis ikan air tawar termasuk ikan derbang. Pilihlah cacing merah atau cacing kristal.

Belalang
Belalang sangat cocok untuk memancing derbang di sungai berarus cukup deras. Belalang yang digunakan adalah belalang berwarna hijau dan berukuran kecil.

umpan ikan melem
ikan derbang dan ikan melem
Laron

Laron bukan hanya cocok untuk memancing ikan derbang saja, tetapi juga jenis ikan wader lainya. Sayangnya laron hanya dapat Ita temukan di waktu waktu tertentu saja.

Tolo /  larva lebah

Tolo atau larva lebah khususnya larva lebah madu harus dipertimbangkan menjadi umpan utama mancing derbang anda. Umpan ini sudah terbukti ke ampuhanya.

Jangkrik

Jangkrik sangat cocok untuk dijadikan jumpa derbang jika target anda adalah ikan derbang jumbo atau ikan derbang berukuran besar.

Sulur


Selain umpan alami diatas, anda juga dapat meracik umpan sulur untuk memancing derbang. Cara membuat sulur dapat anda baca di sini.

0 Response to "Tips Memancing Derbang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *