Cara Membuat Umpan Ikan Nila

Kali ini saya kan berbagi resep umpan memancing ikan nila. Anda mencari resep umpan ikan nila untuk mancing ikan nila besar atau babon. Umpan ikan nila satu ini sayang untuk di lewatkan. 

Ikan nila merupakan ikan pemakan segala. Ikan yang berasal dari Afrika ini memiliki rasa yang enak dan juga tarikan yang rumayan. Maka tidak mengherankan jika ikan nila menjadi target pancingan. 

Mancing ikan nila memang di butuhkan racikan umpan yang pas, apa lagi jika mancing ikan nila babon atau ikan nila berukuran besar. Ikan nila besar sangat pemilih dalam hal makanan.


cara memancing ikan nila
ikan nila

Umpan Ikan nila yang pertama  adalah lumut. Ciri ciri lumut yang baik sebagai umpan memancing ikan nila adalah lumut yang berwarna hijau tua tetapi agak kekuningan ketika diangkat dari air. Lumut ini juga memiliki tekstur yang kasar serta tidak berminyak.

Banyak yang menanyakan campuran lumut. Menurut saya lumut tidak perlu diberi campuran. Jika diberi campuran garam, maka lumut akan mati dan teksturnya berubah jadi lembut. Lumut sperti ini cocok untuk ikan nilem atau melem, wader dan juga belanak.

racikan Umpan nila untuk kolam sebagai berikut.

racikan umpan nila kolam 1

Siapkan bahan-bahan umpan ikan nila meliputi:
1.    ¼  kg trigu
2.    10 keping roti crackers rasa keju
3.    1/4 kg pelet
4.    5 butir kuning telor bebek
5.    5 sachet vanili
6.    air secukupnya
Cara membuat umpan ikan nila:



Haluskan roti crackers rasa keju terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan roti cracker rasa original sbagai bahan umpan ikan nila jika tidak mendapatkan roti crackers rasa keju. Akan tetapi anda perlu menambahkan perasa keju atau keju.


campurkan roti crackers yang sudah di haluskan dengan tepung terigu. Dengan cara masukan terigu secara perlahan sembari di aduk. hal ini bertujuan agar tepung terigu dan halusan roti crackers tercampur dengan rata.

Baru setelah itu campurkan pelet ikan. sebelumnya jangan lupa haluskan pelet ikan terlebih dahulu sebelum di jadikan bahan umpan ikan nila. Kualitas pelet ikan ini nantinya sangat mempengaruhi hasil dari umpan ikan nila.

Selanjutnya campurkan kuning telur dan vanili. Kuning telur yang digunakan lebih baik telur bebek. telur bebek lebih amis dari pada telur ayam. tetapi jika susah mencari telur bebek, telur ayam tetap bisa digunakan.

Aduk adonan hingga merata. Setelah itu atur tekstur umpan ikan nila yang anda buat sesuai keinginan anda. Jika kurang encer anda dapat menambahkan air. Jika adonan umpan nila terlalu encer anda dapat menambahkan pelet ikan atau tepung terigu.


Umpan ikan nila siap digunakan. Selamat mencoba.

keyword : Umpan racikan ikan nila kolam harian kiloan rawa danau killer ampuh jitu besar terbaru rahasia ampuh

0 Response to "Cara Membuat Umpan Ikan Nila"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *