Umpan Jitu Ikan Belanak



Mencari umpan jitu ikan belanak? Silahkan anda mencoba resep umpan belanak jitu berikut ini.
Umpan Jitu Ikan Belanak
Ikan Belanak

Umpan ikan belanak dibawah ini cukup sederhana dan cukup mudah. Selain mudah dibuat, resep umpan belanak di bawah ini juga menggunakan bahan bahan yang murah serta tidak sulit di temui di toko toko kelontong maupun toko bahan kue.

Tapi jangan salah, walau terlihat cukup sederhana, umpan ikan belanak jitu ini cukup ampuh untuk memancing ikan belanak di muara sungai. Ikan belanak memamng terkenal sulit di pancing. Dan bagi anda yang ingin mencoba variasi umpan, silahkan mencoba umpan di bawah.

umpan ikan dibawah ini juga dapat digunakan untuk mancing ikan belanak di air yang keruh. Dengan sedikit modifikasi, yakni dengan menambah takaran essen, umpan jitu ikan belanak ini sudah cukup mumpuni untuk mancing saat muara sungai sedang keruh.

Takaran resep dibawah ini juga tidak mutlak, yang artinya takaran essen bisa anda rubah. Anda dapat bereksperimen sendiri di rumah. tips untuk mancing ikan belanak yang berada di muara yang sangat dekat dengan laut, anda tambah takaran garamnya. anda bisa menambah takaran garam sampai dengan dua bata. Beberapa pemancing belanak ada yang berpendapat bahwa umpan harus lebih asin dari air sungai.

Namun, terlepas dari itu semua. Umpan belanak di bawah ini sudah ampuh untuk memaning ikan belanak babon atau ikan belanak dengan ukuran besar. selamat mencoba

Bahan Umpan Jitu Ikan Belanak

1 kg               tepung terigu
0.25 kg          minyak goreng
2 sdm            gula
10                  sendok makan garam
1                    sachet susu
10ml              essen durian
1                    gelas air panas
Air secukupnya

Cara membuat umpan Jitu ikan belanak

Pertama campurkan semua tepung terigu minyak goreng, gula, makan garam, dan susu lalu aduk hingga rata. Campurkan bahan bahan umpan jitu ikan belanak yang sudah disebut diatas satu persatu dan sedikit demi sedikit sambil di aduk. Agar bahan bahan tersebut dapat tercampur dengan rata. 

Selanjutnya campurkan air panas dengan essen durian. Takaran essen durian bisa anda tambah jika umpan belanak akan digunakan untuk mancing ikan belanak di air keruh.

Setelah itu campur adonan Umpan jitu ikan belanak dengan campuran air dan essen diatas. Masukan sedikit demi sedkit sambik di aduk hingga betul betul rata.

baca:

Masukkan ke dalam plastik dan kukus sampai matang.

Setelah matang keluarkan dari plastik dan tumbuk samapai dingin.
Umpan ikan Belanak Jitu siap Untuk digunakan siap untuk digunakan.

simpan belanak di wadah tertutup dan di lemari pendingin agar lebih awet.

0 Response to "Umpan Jitu Ikan Belanak "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *